Buka Rakerda Kwarda 2024, Ini Arahan Asisten 1 Setda Sumsel

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Dr Drs H Sunarto, M.Si., dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi, MM., berfoto bersama dengan jajarannya/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel Tahun 2024 secara resmi dibuka, di Grand Ballroom The Zuri Hotel Palembang, Sabtu (26/10/2024).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Dr Drs H Sunarto, M.Si., didampingi Plh Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sumsel Dr Darmayanti, SE., MM.

Bacaan Lainnya

“Gerakan Pramuka bertujuan untuk mendidik dan membina kaum muda di Indonesia, agar menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak serta berbudi luhur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kuat mental, tinggi moral kecerdasan yang kuat, sehat jasmani, dan rohani,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Dr Drs H Sunarto, M.Si.

Gerakan Pramuka, kata dia, berupaya memberikan layanan pendidikan bagi anggota Pramuka, dengan mengedepankan kecerdasan, spiritual, intelektual, rasional, dan sosial.

Seperti terdapat dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuki, dimana nilai-nilai ini sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh generasi masa depan.

Sebagai organisasi yang besar, lanjut dia, gerakan pramuka telah turut berperan serta mengatasi berbagai permasalahan pendidikan.

Dia percaya bahwa Gerakan Pramuka adalah gerakan berperan penting dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program-program pembangunan pemerintah baik Provinsi maupun kabupaten/kota se Sumsel.

Karena gerakan pramuka dapat mencetak generasi-generasi yang memiliki soft skill dan kelak dapat bersaing dalam menghadapi tantangan global.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh jajaran Gerakan Pramuka Sumsel untuk bersama-sama membangun provinsi Sumsel. Sehingga apa yang dicita-citakan yaitu kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat segera terwujud di provinsi Sumsel yang kaya ini,” terangnya.

Sementara Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi, MM., menambahkan rakerda ini wajib dilaksanakan untuk menyampaikan evaluasi laporan kegiatan oleh dan yang telah dilakukan oleh Kwarda ataupun Kwarcab Gerakan Pramuka.

Selain itu, membahas hambatan-hambatan, tantangan-tantangan untuk diminimalisir.

“Saya berharap diakhir masa kepengurusan kami di tahun 2027 Gugus Depan Sekolah di provinsi Sumsel terakreditasi 100 persen,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *