Berapa Banyak Kader Demokrat Masuk Kabinet?, AHY: Tunggu Saja, Waktunya Tidak Lama Lagi

Ketum Partai Demokrat AHY, saat diwawancarai wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, partainya menghormati dan menunggu keputusan Presiden Terpilih Prabowo Subianto terkait posisi kadernya di dalam kabinet Prabowo-Gibran.

“Sejak awal, sikap Partai Demokrat terkait penyusunan kabinet, portofolio dan peran di pemerintahan 5 tahun ke depan, ini semua kita serahkan kepada Bapak Presiden terpilih, kata AHY, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

Bacaan Lainnya

AHY menegaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti siapa kader Demokrat yang akan duduk dalam kabinet.

Dia meyakini bahwa Prabowo sangat paham siapa sosok yang pantas untuk membantunya di pemerintahan.

“Karena beliau yang tentunya paling mengetahui kebutuhan pengawakan kementerian-kementerian atau badan-badan, yang memang kita harapkan semuanya bisa menjadi bagian dari super tim yang akan beliau pimpin untuk Indonesia yang lebih maju ke depan,” jelasnya.

Namun demikian, lanjut AHY, Partai Demokrat masih terus melakukan komunikasi dengan Prabowo mengenai proses penyusunan kabinet.

“Kita tunggu saja, waktunya tidak lama lagi. Kita tunggu saja apa yang menjadi keputusan beliau.. Tentunya komunikasi dengan Presiden Terpilih terus dijalankan dengan baik,” pungkasnya. (Adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *