Benahi Destinasi Wisata Kota Palembang, Pj Wako Gandeng Stakeholder Terkait

Pj Wako Palembang Dr Ucok Abdulrauf Damenta, berdiskusi kecil dengan manajemen PT Pertamina RU III, Pertagas, dan PGN, di Kopi 7 Ruang VIP II Jalan Indra Nomor 17, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa (15/10/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Palembang Dr Ucok Abdulrauf Damenta, S.Sos., rer.publ., CGCAE., melakukan kunjungan dan berdiskusi kecil dengan manajemen PT Pertamina RU III, Pertagas, dan PGN, di Kopi 7 Ruang VIP II Jalan Indra Nomor 17, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa (15/10/2024).

Turut hadir dalam diskusi tersebut antara lain SMOM RU III PT Kilang Pertamina Internasional Ali Mudasir, Executive GM PT Pertamina Patra Niaga Zibali Hisbulmasih, dan Area Head Palembang PT PGN Braman Setyoko.

Pj Wako Palembang Dr Ucok Abdulrauf Damenta, S.Sos., rer.publ., CGCAE., menegaskan pihaknya ingin menggandeng stakeholder terkait untuk membangun destinasi wisata di Kota Palembang.

“Kami berencana akan merevitalisasi Lawang Borotan, Atraksi Air Mancur di Kambang Iwak Besar, Kambang Iwak Kecil, Ampera, Benteng Kuto Besak (BKB). Kita berkolaborasi karena ada forum TJSL,” ujarnya.

Dia menginginkan kedepan Kota Palembang memiliki destinasi wisata yang lebih bagus, sehingga jika ada tamu datang ke Kota Palembang merasa senang dan tidak jenuh.

Pihaknya secara bersama-sama sepakat ingin menghidupkan kembali destinasi-destinasi wisata yang bernuansa haretage dan bergerak secara budaya.

Apalagi Kota Palembang memiliki visi Musi 2045. Tentunya dengan mengeksplorasi Sungai Kedukan.

Dia mengaku pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, dan harus menggandeng stakeholder terkait seperti Pertamina.

“Alhamdulillah untuk menara Jembatan Ampera sudah selesai, dan sekarang lampunya sudah bernuansa karaste. Nanti akan diujicoba untuk digunakan saat pergantian tahun baru nanti. Pun masyarakat bisa naik keatas,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *