Presiden Jokowi Resmikan Pencanangan Pengembangan MRT Fase I East West Jakarta

Usai meresmikan Pencanangan Pengembangan MRT Fase I East West Jakarta, Presiden RI Jokowi/sriwijayamedia.com-ismi

Sriwijayamedia.com – Fase 1 pembangunan MRT sudah mengubah wajah Jakarta, sudah mengubah wajah transportasi Jakarta dan negara kita Indonesia. Tak hanya itu, selama beroperasional, MRT telah mengangkut kurang lebih 120 juta penumpang, atau dengan jumlah yang tidak kecil.

Hal itu terungkap saat Presiden RI Jokowi meresmikan Pencanangan Pengembangan MRT Fase I East West Jakarta, dihadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya, Kedubes Jepang Mr Masaki Yasushi, Direktur Utama PT MRT Tuhiyat, Project Director COMET Alex Barron, Kedubes Indonesia untuk Jepang Herri Akhmadi, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, di Jalan MH Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Wisma Mandiri, Rabu (11/9/2024).

“Pada hari ini, moda MRT akan kita bangun lagi untuk lintas Timur dari Medan Satria – Tomang. Ini memberikan dukungan untuk Jakarta sebagai kota global dan sekitarnya,” paparnya.

Pembangunan fase I MRT tahap 1 merupakan merupakan rencana awal pengembangan Lintas Timur-Barat (East-West) yang menghubungkan Cikarang dengan Balaraja sepanjang 30,4 km yang didalamnya bakal terdapat 21 stasiun yang terdiri dari 13 stasiun elevated dan 8 stasiun bawah tanah yang ditargetkan rampung pada tahun 2031.(Ismi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *