Pemkot Palembang Simulasi Arus Lalu Lintas di Simpang Pertigaan Celentang

Pj Wako Palembang Ucok Abdulrauf DamentaDamenta saat mengecek arus putar balik atau U-Turn, di Jalan H Residen Abdul Rozak/sriwijayamedia.com-wan

Sriwijayamedia.com- Pasca ditutupnya arus putar balik atau U-Turn di Jalan H Residen Abdul Rozak, di depan SMA Kusuma Bangsa, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali melakukan simulasi arus lalu lintas di Simpang Pertigaan Celentang, Senin (2/9/2024).

Akibat terjadinya penutupan U-Turn tersebut, penumpukan kendaraan makin menjadi di Simping Tiga Celentang sehingga akan dilakukan uji coba beberapa kali simulasi lalu lintas kembali. Bahkan memberlakukan ganjil genap di seputaran wilayah tersebut jika tidak berhasil.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga, ada dua rencana dalam simulasi tersebut yaitu kembali membuka U-Turn di depan SMA Kumbang, kemudian memasang tiga TL (tanda lalu-lintas).

“Melihat kondisi yang semakin padat pada simulasi pertama yang sudah dilakukan, nanti pada kegiatan berikutnya akan kita hidupkan kembali TL dan kembali membuka tempat putar balik di SMA kumbang dan di depan hotel Peninsula dan kita coba lagi simulasi kedua. Apabila belum berhasil juga maka diberlakukan ganjil-genap diseputaran wilayah ini dan ini merupakan alternativ terakhir,” kata Pj Wako Palembang Ucok Abdulrauf Damenta.

Ia juga menambahkan jika jalan ini merupakan jalan nasional, pihaknya tidak bisa bekerja. Jika ini merupakan kawasan Kota Palembang, maka pihaknya akan segera mengerjakannya.

Maka dari itu, pihaknya secepatnya berkordinasi dengan Kepala Balai Jalan.

“Sementara untuk menemukan solusi, kita jalankan kembali simulasi langkah pertama yakni mengadakan pertemuan dengan pihak balai jalan. Kemudian di lusa nanti kita simulasi kedua serta pemasangan TL dan pembukaan kembali U-Turn di depan SMA Kumbang,” jelasnya.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *