Panca Ardani Resmi Lawan Kotak Kosong

Paslon Bupati dan Wabup Kabupaten OI Panca Wijaya Akbar, SH., – H Ardani, SH., MH., resmi melawan kotak kosong dan ditetapkan menjadi calon dengan nomor urut 1/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar, SH., – H Ardani, SH., MH., resmi melawan kotak kosong dan ditetapkan menjadi calon dengan nomor urut 1 (satu).

Keputusan tersebut tertuang pada Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OI yang digelar di halaman Kantor KPUD OI di Indralaya, Senin (23/9/2024).

Bacaan Lainnya

Panca Wijaya Akbar dan Ardani disingkat Panca-Ardani, langsung hadir dalam acara yang dipimpin Ketua KPUD OI Masjidah, SH.

Mereka didampingi para pimpinan partai pengusung dan pendukungnya. Sementara Masjidah didampingi semua komisioner KPUD OI

Rapat pleno KPUD OI tersebut juga dihadiri Ketua Bawaslu OI Dewi Alhikmah Wati dan anggota lainnya, Sekda OI Muhsin Abdullah, Kapolres OI AKBP Bagus Suryo Baskoro, unsur Forkopimda dan juga sejumlah undangan lainnya. Acara rapat pleno tersebut berlangsung tertib dan lancar.

Rapat pleno KPUD OI ini dengan agenda utamanya pengundian dan penetapan Paslon Bupati dan Wabup Kabupaten Ogan Ilir untuk Pilkada Tahun 2024.

Menurut Ketua KPUD OI Masjidah, dikarenakan hanya calon tunggal maka pasangan Panca – Ardani mendapat nomor urut 1. Sedangkan untuk kotak kosong mendapat nomor 2.

Panca Wijaya Akbar mengatakan, untuk target tentunya di atas perolehan suara yang didapat pada Pilkada tahun 2020, yakni 63 persen.

Pihaknya akan berupaya jauh melampaui dari 63 persen tersebut.

Panca menambahkan dengan akan masuknya masa kampanye Pilkada yang dijadwalkan 24 September 2024 sampai 23 November 2024, dirinya bersama Ardani akan menjalani cuti selama dua bulan.

Sementara Kabag Protokol Pimpinan Setda OI Ahmad Alfarizy menambahkan, selama Bupati Panca Wijaya Akbar dan Wabup Ardani menjalani cuti, maka akan ditunjuk Pjs Bupati dari Pemprov Sumsel.

Didapat informasi kalau Pjs Bupati OI tersebut akan dipegang oleh Kurniawan Abdi, yang menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur bidang SDM dan Kemasyarakatan.

Panca juga kembali menegaskan, bahwa terjadinya calon tunggal pada Pilkada OI ini, tidak ada grand desain dari pihaknya. Tetapi semuanya berjalan natural sesuai keinginan parpol. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *