Ini Bentuk Sinergitas KPU dan Kejari Lahat Dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

KPU Kabupaten Lahat menggelar penandatanganan dan perjanjian kerja sama (MoU) dengan Kejari Lahat, di Ballroom Hotel Santika, Senin (9/9/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat menggelar penandatanganan dan perjanjian kerja sama (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, di Ballroom Hotel Santika, Senin (9/9/2024).

Penandatanganan dan perjanjian kerja sama tersebut disaksikan langsung oleh Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Lahat Raswan Ansori.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Lahat Sarjani mengucapkan terima kasih kepada Kejari Lahat yang siap membantu mengawal pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lahat.

“Kerja sama ini dilakukan sebagai salah satu persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Ya, perlu adanya sinergitas antara KPU dan kejaksaan,” ujarnya.

Kerja sama kedua lembaga ini guna memastikan bahwa tahapan Pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar sesuai peraturan perundang-undangan.

Adapun tujuan kerja sama ini untuk mewujudkan sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Lahat tahun 2024 serta meningkatkan kerja sama dan komitmen dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi KPU Kabupaten Lahat dan Kejari Lahat.

Sementara itu, Kepala Kejari Lahat Toto Roedianto, S.Sos., SH., menyampaikan, melalui kerja sama ini diharap dapat mewujudkan pilkada yang demokratif, berkomitmen penuh sesuai visi dan misi.

“Ini adalah momen kita semua, khusus dalam memilih calon kepala daerah. Penting bagi kita semua untuk melihat sekitar untuk sama-sama menjaga suasana damai harmonis di kabupaten Lahat,” imbuhnya.

Toto juga mengimbau kepada segenap penyelenggara pemilu serta ASN di kabupaten Lahat untuk bersikap netral demi terwujudnya dapat terjalan langsung bebas rahasia jujur dan adil.

“Sehingga menghasilkan calon pemimpin harapan masyarakat Kabupaten Lahat dapat membawa masyarakat yang lebih sejahtera,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *