Berbagai Kegiatan Warnai Peringatan HAN 2024 di Lahat

Dalam rangka peringatan HAN Tahun 2024, DP3A Lahat melaksanakan berbagai kegiatan, di halaman kantor Pemkab Lahat, Selasa (10/9/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com-  Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Lahat melaksanakan berbagai kegiatan, berlangsung di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, Selasa (10/9/2024).

Peringatan HAN kali ini mengambil tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara ini antara lain Pj Bupati Lahat Imam Padli, S.STP., M.Si., Sekda Lahat Chandra, SH., MM., unsur Forkopimda Kabupaten Lahat, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Lahat, serta tamu undangan lainnya.

Kepala DP3A Kabupaten Lahat Hj Nurlaela, S.Ag., MM., dalam laporannya menyampaikan beberapa kegiatan digelar menyemarakkan HAN 2024 antara lain talkshow, permainan tradisional untuk anak-anak, mobil perpustakaan, hingga pelayanan dari Disdukcapil Kabupaten Lahat.

“Krgiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan perlindungan kepada generasi penerus bangsa, peningkatan peran pelapor dan pelopor oleh forum anak Kabupaten Lahat dalam rangka menciptakan lingkungan aman dan nyaman bagi anak, pemilihan edukasi kepada orang tua dan anak mengenai pencegahan perkawinan anak dan pekerja anak serta pemberdayaan ekonomi keluarga dalam upaya peningkatan kualitas anak,” terangnya.

Sementara Pj Bupati Lahat Imam Padli, S.STP., M.Si., dalam arahannya menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan HAN ini.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

“Tidak kalah pentingnya, berkat kolaborasi semua pihak dan semua stakeholder, alhamdulillah kegiatan seperti ini menjadi role model untuk kegiatan selanjutnya,” paparnya.

Menurut Pj Bupati, anak adalah generasi penerus dan estafet untuk melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat.

“Sudah menjadi tugas kita semua agar dapat memberikan perlindungan dan menciptakan lingkungan aman sehingga anak-anak kita ini nanti dapat tumbuh berkembang dengan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Kebutuhan anak-anak sekarang ini, tentunya mengadopsi layanan-layanan teknologi dan informasi bersifat digital.

Dia mengharapkan adanya fasilitas yang memadai di Sekolah Luar Biasa (SLB) dan setiap anak memiliki gak sama dalam pendidikan.

“Terima kasih sekali lagi kepada seluruh panitia yang telah tepat dalam memilih target sasaran para peserta di dalam kegiatan HAN yang kita peringati di hari ini,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *