Bamsoet : Golkar Sudah Setorkan Nama Calon Menteri ke Prabowo

Politikus Senior Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Politikus Senior Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan partainya telah menyetorkan nama-nama calon menteri kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan duduk di kabinetnya.

“Tentu nama-nama di Golkar sudah dimasukan oleh Ketua Umum Golkar, Pak Bahlil kepada Pak Prabowo, cuma siapa yang bakal nanti dipilih ya, tunggu saja,” kata Bamsoet, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2024).

Mengenai jumlah jatah menteri dari Golkar, Bamsoet mengaku belum mengetahuinya dan baru akan dibahas bersama Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia.

“Saya belum tahu, sore ini saya baru rapat dengan Pak Bahlil di DPP Golkar jam 19.00 WIB,” ungkap Bamsoet.

Terkait wacana zaken kabinet yang akan dibentuk oleh pemerintahan Prabowo, Bamsoet mendukung wacana tersebut, mengingat tantangan bangsa ke depan yang akan semakin berat, sehingga memerlukan menteri-menteri yang merupakan orang-orang yang ahli atau professional di bidangnya.

“Intinya semua partai punya orang-orang yang profesional, saya mendukung kalau memang semangatnya kabinet ini kabinet yang ahli atau zaken cabinet. Karena tantangan ke depan bukan tantangan yang ringan dan main main, karena menghadapi dua tantangan global sekaligus, yaitu tantangan luar negeri, dalam negeri dan tantangan ekonomi yang terus menekan kita,” jelas Bamsoet. (Adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *