Tank Tempur hingga Satuan Elit Kopasus, Kostrad, dan Raider Ramaikan HUT Kemerdekaan RI di Lahat

Kodim 0405/Lahat ikut ambil bagian dengan menerjunkan mobil tank tempur serta puluhan motor CRF, KLX, dan anggota berseragam lengkap dari satuan elit Kopasus, Kostrad, serta Raider, pada Senin (19/8/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024, Kodim 0405/Lahat ikut ambil bagian dengan menerjunkan mobil tank tempur serta puluhan motor CRF, KLX, dan anggota berseragam lengkap dari satuan elit Kopasus, Kostrad, serta Raider, pada Senin (19/8/2024).

Pawai pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Lahat ini sebagai bentuk memupuk rasa nasionalisme masyarakat, khususnya anak muda selaku penerus generasi bangsa untuk selalu ingat hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Pawai pembangunan mengambil rute star dimulai di Lapangan Eks MTQ, dan Finish di Lapangan PJKA Kelurahan Lahat Gunung Gajah (Gugah) kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Benar, ada 4 (empat) unit mobil tank tempur, 30 unit motor KLX dan CRF lapangan kita terjunkan ikut dalam pawai pembangunan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 79. 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asiz Kamarudin, S.IP., MM., melalui Pasi Intel Kodim 0405/Lahat Lettu Inf Hendro Purnomo.

Menurut Lettu Hendro, untuk puluhan sepeda motor Lapangan CRF dan KLX tersebut langsung dikendarai para anggota Babinsa diikuti oleh ibu-ibu Persit, anak-anak TK hingga Sekolah Dasar (SD) Persit.

Tidak hanya itu, lanjut Pasi Intel Kodim 0405/Lahat, dalam kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ini, Kodim 0405/Lahat juga menerjunkan anggota dengan berseragam lengkap dari satuan elit Kopasus, Kostrad, dan Raider.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *