KPU Lahat Rakor Evaluasi Hasil Coklit dan Persiapan Penyusunan DPS

KPU Lahat bersama jajarannya berfoto bersama, disela rakor/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- KPU Lahat melaksanakan rapat koordinasi (rakor) evaluasi hasil coklit dan persiapan penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) tingkat PPK dan PPS se-Kabupaten Lahat pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat tahun 2024, berlangsung di Hotel Santika Kabupaten Lahat, Kamis (1/8/2024).

Komisioner KPU Kabupaten Lahat Emil Azhari dalam kata sambutan membuka acara rakor ini mengatakan sangat mengapresiasi atas kinerja dari rekan semuanya.

Menurut dia, rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil dari coklit yang sudah satu bulan lalu dilaksanakan untuk mendata calon pemilih di Kabupaten Lahat.

“Hari ini akan kita selesaikan terkait apa yang menjadi kekurangan dan kendala dalam pendataan. Oleh sebab itu, diharapkan agar anggota KPU dapat menyelesaikan data-data yang harus di selesaikan,” katanya.

Untuk PPK dan PPS, kata dia, agar kiranya dapat menyelesaikan data yang seharusnya sudah terselesaikan.

Dia melanjutkan penyelesaian pendataan itu harus dilaksanakan sebelum pelaksanaan daftar pleno terbuka secara serentak di desa ataupun kelurahan masing-masing di Kabupaten Lahat.

Dia berharap semua penyelenggara hingga di bawah dapat bersama-sama berjuang semaksimal mungkin agar data dapat diselesaikan dengan baik.

“Marilah kita sosialisasikan kepada masyarakat agar yang belum terdata dapat tambahkan menjadi pemilih pada pilkada 2024. Untuk PPK dan PPS agar lebih fokus dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *