GOW Lahat Semarakkan Kemerdekaan dengan Berpartisipasi dalam Baris Berbaris

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, GOW Lahat turut ambil bagian dalam kegiatan pawai baris berbaris yang digelar pada Senin (19/8/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lahat turut ambil bagian dalam kegiatan pawai baris berbaris yang digelar pada Senin (19/8/2024).

Dengan penuh semangat nasionalisme, anggota GOW berbaris rapi dan tampil penuh energi menambah kemeriahan perayaan kemerdekaan di Kabupaten Lahat.

Di bawah kepemimpinan Plh Ketua GOW Lahat Hj Nurlela, S.Ag., Sekretaris GOW Lahat Elva Yudianti, anggota GOW tampil kompak dan elegan dalam seragam yang mencerminkan identitas organisasi perempuan tersebut.

Pawai ini menjadi ajang bagi GOW untuk menunjukkan bahwa perempuan tidak hanya menjadi bagian penting dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, tetapi juga memiliki peran aktif dalam kegiatan nasional dan kebangsaan.

Plh Ketua GOW Lahat Hj Nurlela, S.Ag., menyatakan bahwa partisipasi GOW dalam pawai ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, sekaligus mengajak seluruh perempuan di Kabupaten Lahat untuk terus berkontribusi dalam berbagai bidang kehidupan.

“Semangat juang para pahlawan harus kita lanjutkan. Sebagai perempuan, kita memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga dan membangun negeri ini, dimulai dari keluarga hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris GOW Lahat Elva Yudianti berharap dengan adanya peringatan HUT RI ke 79 dapat menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme untuk wanita-wanita Indonesia.

Melalui keikutsertaan dalam pawai kemerdekaan ini, GOW Kabupaten Lahat berharap dapat terus menginspirasi kaum perempuan untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

“Dengan semangat kebersamaan dan persatuan, GOW berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan dan kemajuan perempuan Indonesia,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *