Disdikbud Lahat Adakan Bimtek Muatan Lokal Baca Tulis Al-Qur’an Jenjang SD

Disdikbud Lahat melaksanakan Bimtek muatan lokal baca tulis Al-Qur'an jenjang SD Negeri/Swasta tahun 2024, di Ballroom Hotel Calista Kabupaten Lahat, Kamis (22/8/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) muatan lokal baca tulis Al-Qur’an jenjang Sekolah Dasar (SD) Negeri/Swasta tahun 2024, di Ballroom Hotel Calista Kabupaten Lahat, Kamis (22/8/2024).

Sekretaris Disdikbud Lahat Dr Hasperi Susanto, S.Pd., MM., dalam kata sambutannya saar membuka acara secara resmi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk edukasi dan menambah ilmu kepada pendidik sehingga dapat diterapkan di sekolah-sekolah masing-masing tentang membaca tulis Al-Qur’an.

Bacaan Lainnya

Di samping itu, pihaknya mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk kedepannya.

Oleh sebab itu, memberikan pelajaran mengenai Baca Tulis Al-qur’an dan kitab suci lainnya merupakan tanggung jawab pendidik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membentuk akhlak baik bagi siswa-siswi.

“Untuk para peserta, ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat diterapkan di satuan pendidikan masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Adnan, S.Pd., M.Pd., dalam laporanya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta didik membaca menulis dan memahami Al Quran dan kitab suci agama lainnya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca Al Quran dan kitab suci agama lain sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing serta meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran dan kitab suci agama lain sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

“Kami sampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 200 orang terdiri dari guru SD yang ada di Kabupaten Lahat,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *