Disdik Sumsel Andil Berpartisipasi dalam Peringatan HUT RI ke 79

Sekretaris Disdik Provinsi Sumsel Awaluddin, S.Pd., M.Si.,/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 79 RI, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel menyelenggarakan berbagai perlombaan yang dipusatkan di halaman Kantor Disdik setempat.

“Sebelum upacara di Griya Agung, kami melaksanakan aneka lomba, meliputi dua kategori. Pertama adalah lomba berkaitan dengan peningkatan etos kerja. Seperti lomba mengetik cepat di word untuk individu, lomba menghitung cepat di Excel, lomba meja kerja terbaik paling rapi, dan paling menarik. Selain itu juga ada lomba pemilihan staf terbaik, staf teladan, ada lomba pimpinan terfavorit eselon 3 dan 4,” kata Kepala Disdik Provinsi Sumsel H Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., melalui Sekretaris Disdik Provinsi Sumsel Awaluddin, S.Pd., M.Si., Rabu (14/8/2024).

Awaluddin berharap dengan adanya lomba ini dapat mempengaruhi perbaikan tentang kompetensi dan juga performa staf, dan para pejabat di lingkungan Disidk Sumsel.

“Kami ada juga lomba yang bersifat hiburan, diantaranya lomba gaple berpasangan, lomba joget kompak, lomba terompak panjang, lomba tahan tawa, lomba moba legend, dan lomba PS game 2024,” paparnya.

Dia melanjutkan untuk pelaksanaan lomba akan dilaksanakan pada hari Jumat 16 Agustus 2024, sehari sebelum pelaksanaan upacara bendera merah putih.

Selain itu, Disdik turut mengambil bagian berperan serta dalam peringatan Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2024, tetapi pelaksanaannya pada 19 Agustus 2024 di Griya Agung Palembang.

Bahkan Disdik juga berpartisipasi mengirimkan drumband dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palembang, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palembang. Sedangkan paduan suaranya sendiri dari SMA Negeri 3 Palembang ke Griya Agung. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *