#Cari_Aman, Astra Motor Sumsel Beri Edukasi Safety Riding ke PT SLR dan Bank Panin

Astra Motor Sumsel mengadakan edukasi safety riding dengan menyambangi PT SLR dan Bank Panin/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Guna meningkatkan kesadaran #Cari_Aman, Astra Motor Sumsel sambangi PT Servo Lintas Raya (SLR) dan Bank Panin, di Kabupaten Muara Enim.

Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas, Astra Motor Sumsel mengadakan edukasi safety riding.

Bacaan Lainnya

“Edukasi safety riding ini diberikan pada 52 karyawan PT SLR yang merupakan salah satu perusahaan batu bara di Muara Enim,” kata Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel Muhammad Isnaini, Kamis (29/2024).

Menurut dia, hampir setiap hari para karyawan memiliki mobilitas tinggi untuk menuju lokasi kerja. Sehingga sepeda motor yang tangguh dan andal menjadi salah satu moda transportasi pilihan.

Namun, tentu keselamatan saat berkendara dengan sepeda motor harus diperhatikan. Serta dibutuhkan pemahaman yang mendalam mengenai #Cari_Aman ketika berkendara di area yang cukup berisiko.

“Sebagai karyawan yang hampir setiap hari harus berkendara menuju lokasi pertambangan, tentu medan yang ditempuh berbeda dari jalan biasa. Sehingga, pelatihan safety riding penting untuk dilakukan,” terangnya.

Kegiatan edukasi kali ini turut hadir Manager SHE PT SLR Yuliadi Tumanggor menyambut kedatangan tim safety riding Astra Motor Sumsel.

“Terima kasih kepada tim safety riding Astra Motor Sumsel. Semoga edukasi ini dapat semakin meningkatkan pemahaman kami tentang keselamatan saat mengendarai sepeda motor,” jelas Manager SHE PT SLR Yuliadi Tumanggor.

Rangkaian kegiatan edukasi dimulai dengan pemaparan materi oleh Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel. Dilanjutkan dengan praktik dan test ride menggunakan sepeda motor listrik, Honda EM1 e: yang ramah lingkungan serta memiliki performa halus dan responsif layaknya menggunakan sepeda motor konvensional.

Selain PT SLR, Astra Motor Sumsel juga melakukan edukasi safety riding ke karyawan Bank Panin Dubai Syariah Cabang Palembang. Edukasi ini dilaksanakan di Dedaun Resto & Cafe dan dihadiri oleh 35 karyawan.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *