Bamsoet : MPR Siap Gelar Sidang Tahunan 2024

Ketua MPR RI Bamsoet, dalam konferensi pers, di Lobi Nusantara IV, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayanedia.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan MPR siap menggelar acara Sidang Tahunan MPR RI.

Sidang yang digelar setiap tahun tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

“MPR RI akan menggelar Sidang Tahunan MPR RI tahun 2024 pada Jumat, 16 Agustus 2024, mulai pukul 09.30 WIB di Gedung Nusantara. Sidang tahunan MPR RI akan diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan Sidang Bersama DP RI dan DPD RI yang akan dihadiri sekitar 2.022 undangan, yang terdiri dari 1.222 undangan di dalam Gedung Nusantara, dan 800 undangan ditempatkan di area plaza Gedung Nusantara IV MPR/DPR RI,” kata Bamsoet, dalam konferensi pers, di Lobi Nusantara IV, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Bamsoet menjelaskan selain Presiden dan Wapres RI, Sidang Tahunan MPR RI ini juga akan dihadiri sejumlah undangan seperti para mantan presiden, mantan wakil presiden, pimpinan lembaga negara, ketua-ketua umum partai politik, dan ketua ormas keagamaan serta perwakilan teladan seluruh Indonesia.

“Agenda pokok Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR – DPD RI tahun 2024 adalah pidato Presiden RI tentang Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan sekaligus Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke – 79 RI,” ungkap Bamsoet.

Bamsoet menjelaskan, selain Sidang Tahunan MPR RI 2024, MPR RI juga menyelenggarakan beberapa agenda nasional seperti seminar nasional dalam rangka memperingati Hari Konstitusi 18 Agustus dan Peringatan Hari Konstitusi yang dirangkaikan dengan HUT ke-79 MPR RI, yang juga direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI.

“Peringatan Hari Konstitusi 18 Agustus, merupakan rangkaian kesejarahan yang tidak terpisahkan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, dan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus,” pungkasnya. (Adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *