Pj Sekda Edward Sebut Sumsel Miliki Banyak Potensi Destinasi Wisata

Pj Sekda Sumsel Drs H Edward Candra, MH., menghadiri malam penghargaan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2024, di The Sultan Convention Hall Center Palembang, Jumat (26/7/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, MH., menghadiri malam penghargaan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2024, inisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, di The Sultan Convention Hall Center Palembang, Jumat (26/7/2024).

“Sumsel memiliki banyak potensi destinasi wisata, baik budaya alam dan buatan. Untuk meningkatkan promosi potensi destinasi tersebut, Pemprov Sumsel melalui Disbudpar Sumsel menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2024,” kata Pj Sekda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, MH.

Menurut Edward, penyelenggaraan kegiatan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya ini merupakan moment tepat untuk mengembangkan bakat kreativitas dan kemampuan generasi muda agar berprestasi di bidang Kebudayaan dan Kepariwisataan.

Selain itu, ajang ini sebagai salah satu upaya untuk menyiapkan generasi muda agar dapat berperan aktif membantu pembangunan di sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan di Sumsel.

Serta bertujuan meningkatkan ketahanan generasi muda dari pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan kemurnian seni dan budaya daerah.

“Ajang ini untuk menciptakan insan-insan Duta Wisata Sumsel yang mempunyai kemampuan dan wawasan luas serta bersikap profesional dalam mempromosikan kepariwisataan yang ada di provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Dia mengaku Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumsel ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan bagi peserta perwakilan dari kabupaten/kota yang mengikuti ajang ini agar dapat mengukir prestasi dan berusaha untuk menampilkan yang terbaik agar dapat mewakili Sumsel di ajang pemilihan yang lebih tinggi lagi, di tingkat nasional.

“Dalam setiap kompetisi pastilah ada pemenangnya. Tentu tidak mudah bagi juri untuk membuat keputusan siapa yang terbaik dari yang terbaik. Menang atau kalah adalah hal biasa yang terpenting kita bagaimana mengukir prestasi dan menjaga nama baik Provinsi Sumsel,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *