Pj Bupati Lahat Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Darurat Penanggulangan Bencana

Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., mengecek persiapan apel gelar pasukan, dalam rangka kesiapsiagaan darurat penanggulangan bencana Karhutla Kabupaten Lahat tahun 2024/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, Selasa (30/7/2024), Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., bertindak sebagai pembina dalam apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan darurat penanggulangan bencana Karhutla Kabupaten Lahat tahun 2024.

Apel diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Lahat, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Lahat, Camat se-Kabupaten Lahat dan peserta apel lainnya.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., dalam arahannya mengatakan bahwa gelar pasukan kesiapsiagaan ini dilaksanakan dalam rangka mengaktifkan kembali kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana darurat karhutla di Kabupaten Lahat.

Menurut dia, mulai dari Juli ini sudah memasuki bulan kemarau. Oleh sebab itu, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi sudah memberikan perintah kepada pemerintah daerah agar segera mengaktifkan kembali kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana yang ada di daerah masing-masing.

“Untuk meminimalisir dampak-dampak dari kemarau tersebut maka kita perlu kembali bersiaga guna memitigasi terjadinya karhutla di Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Kepada para Camat, Danramil dan Kapolsek, diharapkan agar lebih dapat memetakan wilayah-wilayah yang rawan karhutla yang ada di wilayah masing-masing.

Kemudian melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar. Hal itu harus dilakukan guna meminimalisir terjadinya karhutla di wilayah masing-masing.

“Marilah kita bekerja sama untuk mencegah terjadinya karhutla dan diharapkan dengan adanya apel kesiapsiagaan ini kedepan tidak akan terjadi karhutla di wilayah Kabupaten Lahat,” harapnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *