Pastikan Harga Stabil, Pj Bupati Lahat Sidak ke Pasar PTM Square dan Pasar Lematang

Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., melaksanakan sidak langsung ke Pasar PTM Square dan Pasar Lematang Lahat, Rabu (31/7/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Untuk mengetahui harga kebutuhan bahan pokok, Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) langsung ke Pasar PTM Square dan Pasar Lematang Lahat, Rabu (31/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Lahat Imam Pasli, S.STP., M.Si., menyampaikan bahwa pihaknya bersama Tim Inflasi Kabupaten Lahat sengaja mengecek harga bahan pokok di pasar. Hal ini berdasarkan adanya kenaikan harga beras di pasaran.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, setelah di cek secara langsung, harga beras masih stabil dan stok barang yang ada di pasaran masih cukup untuk masyarakat Kabupaten Lahat.

Dia melanjutkan setelah dilakukan pengecekan harga secara langsung di pasar, harga cabai rawit dan cabai setan mulai mengalami kenaikan.

Prmerintah akan terus mengamati sehingga kenaikan harga tidak terus terjadi. Salah satu caranya melalui program operasi pasar yang akan dilakukan pada pertengahan Agustus nanti.

“Alhamdulillah harga bahan pokok di Kabupaten Lahat masih cukup stabil dan stok barang yang ada juga masih mencukupi. Insha Allah pada pertengahan Agustus nanti, pemerintah akan menyelenggarakan operasi pasar agar angja inflasi di Kabupaten Lahat tetap terkendali,” terangnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disaat) Lahat Dodi Nasoha, ST., MM., menambahkan pengecekan harga sejumlah bahan pokok di pasar ini sebagai salah satu tindakan dalam rangka mengendalikan harga dan inflasi di Kabupaten Lahat.

Hal ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi adanya inflasi sehingga nantinya dapat di lakukan tindakan dengan cepat.

“Pemkab Lahat akan menyelenggarakan operasi pasar pada Agustus nanti dalam rangka mengendalikan gejolak harga bahan pokok di Kabupaten Lahat,” jelasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *