Hari Bhayangkara ke 78, Polri Ingin Makin Dicintai Rakyat

Acara puncak peringatan HUT Polri ke 78 di Taman Monas Jakarta kemarin berlangsung sangat meriah, Senin (1/7/2024) malam/sriwijayamedia.com-santi

Sriwijayamedia.com- Acara puncak peringatan HUT Polri ke 78 di Taman Monumen Nasional (Monas) Jakarta kemarin berlangsung sangat meriah, Senin (1/7/2024) malam.

Tidak hanya dari kawasan Jabodetabek, ratusan ribu warga sengaja datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan dan mengikuti berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan panitia.

Bacaan Lainnya

Acara resmi dimulai pada sore hari dengan upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Pramono dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto serta para menteri kabinet Indonesia Bersatu.

Hadir juga mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla dan istri mantan Presiden Gus Dur Sintha Nurwahid.

Mengawali rangkaian kegiatan, masyarakat disuguhkan dengan atraksi terjun payung yang dilakukan oleh 15 orang penerjun gabungan TNI-Polri, marching band Akademi Polisi dan defile kendaraan.

Acara puncak Pesta Rakyat Hari Bhayangkara diharapkan Polri bisa lebih dekat deng masyarakat.

Tema HUT POLRI kali ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Didalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Pramono menegaskan bahwa Polri berkomitmen untuk memegang teguh seluruh amanat presiden.

Tahun 2024 menjadi sejarah bhayangkara, dimana POLRI bersama TNI serta seluruh elemen lainnya bersatu mengamankan jalannya pemilu.

Untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dijadwalkan akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024 ini, Kapolri mengatakan bahwa pemetaan akan ancaman gangguan keamanan telah dilakukan.

“Sebentar lagi menghadapi pilkada serentak, Polri telah melakukan pemetaan ancaman keamanan,” ujar Kapolri.

Dimalam hari, Kapolri bersama Panglima TNI juga didapuk oleh MC Raffi untuk unjuk kebolehan dalam tarik suara dan bermusik.

Mereka berdua tampil apik dan harmonis bersama grup band GIGI. Panggung hiburan menjadi daya magnet tersendiri bagi masyarakat.

Hingga lepas dari pukul 21.00 WIB, gelombang pengunjung yang berdatangan memasuki Monas masih terus mengalir.

Selain GIGI, masih banyak sederetan artis tanah air lainnya yang menghibur masyarakat, seperti Ari Lasso, Run, Isyana, Andamesh dan lain-lain.

Tidak hanya itu, masyarakat yang berdatangan juga diperkenankan mendapatkan aneka sajian kuliner dan minuman secara gratis dari 150 booth peserta pameran UMKM.

Dipenghujung acara Pesta Rakyat, masyarakat disuguhkan pesta kembang api yang sangat meriah.

Beberapa waktu sebelumnya berbagai acara juga digelar oleh Polri, seperti aneka lomba dan pertandingan olahraga, seni dan sebagainya.

Semua ini dilakukan dengan harapan hari Bhayangkara dapat memperkuat semangat Polri sekaligus untuk kesiapan Polri dalam menuju Indonesia Emas.

Disisi lain agar Polri semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai rakyat. Dirgahayu Polri ke-78. Semoga makin jaya dan semakin dicintai rakyat. Salam Presisi.(santi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *