Disdikbud Lahat Sosialisasikan Buku Kurikulum Jenjang SD ke Pendidik

Disdikbud Lahat beserta para pendidik berfoto bersama, disela sosialisasi buku kurikulum jenjang SD, baik negeri maupun swasta/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lahat melaksanakan sosialisasi penyusunan buku kurikulum jenjang Sekolah Dasar (SD) Negeri/Swasta se Kabupaten Lahat, berlangsung di Hotel Orchid Kabupaten Lahat, Senin (15/7/2024).

Turut hadir dalam acara ini antara lain  Sekretaris Disdikbud Lahat Dr Hasperi Susanto, S.Pd., MM., beserta seluruh jajaran, narasumber dan para peserta yang berasal dari Kepala Sekolah (Kasek) serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdikbud Lahat Niel Aldrin, SE., MAP., melalui Sekretaris Disdikbud Lahat Dr Hasperi Susanto, S.Pd., MM., dalam arahannya sekaligus membuka acara mengatakan kurikulum merupakan seperangkat atau suatu sistem rencana pengaturan mengenai bahan pembelajaran yang dapat di pedomani dalam proses belajar mengajar.

Oleh sebab itu, melalui sosialisasi untuk para tenaga pendidik ini diharapkan agar para peserta didik mendapatkan pengalaman baru kedepan sehingga dapat dikembangkan sesuai dengan perkembangan dan bisa menjadi bekal kehidupan kelak,” terangnya.

Dia berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat diterapkan di satuan pendidikan masing-masing..

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Lahat Jasjuli, S.Pd., MM., dalam laporanya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini diantaranya sebagai perangkat atau satuan sistem rencana dan pengaturan mengenai bahan pbelajaran yang dapat mempedomani dalam proses pembelajaran.

Selain itu juga, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mencapai tujuan pendidikan yang merupakan alat untuk tujuan pendidikan.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *