Apresiasi Pemdes Tanjung Batu Seberang, Wabup Ogan Ilir Ardhani : Jadi Desa Percontohan

Didampingi Kades Tanjung Batu Seberang Robbi M Zaini, Wabup OI H Ardani memotong tumpeng dalam rangka HUT Desa Tanjung Batu Seberang/sriwijayamedia.com-hdn

Sriwijayamedia.com – Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir (OI) H Ardani memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Batu Seberang, Kecamatan Tanjung Batu, yang telah menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 desanya.

Wabup OI mengaku antusias, dengan inisiatif yang dilakukan Pemdes Tanjung Batu Seberang ini.

Bacaan Lainnya

Bahkan, dirinya menyebut hal ini merupakan desa percontohan.

“Kami sangat bangga dengan kegiatan ini. Kami lihat ini bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya, saat menghadiri acara tasyakuran ke-69 Desa Tanjung Batu Seberang dan peringatan Tahun Baru Islam, berlangsung Kamis (25/7/24) di lapangan Desa Tanjung Batu Seberang.

Di hadapan masyarakat Desa Tanjung Batu Seberang, Wabup OI H Ardani menyampaikan beberapa pesan, antara lain mengajak masyarakat Desa Tanjung Batu Seberang untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Saat ini kan sudah memasuki musim kemarau, kami minta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tegasnya.

Tak hanya itu, Wabup H Ardanj juga mengingatkan kepada masyarakat Desa Tanjung Batu Seberang untuk meningkatkan kehati-hatian terhadap bahaya api, terutama saat meninggalkan rumah.

“Beberapa waktu lalu, sudah ada peristiwa kebakaran. Seperti di Desa Sri kembang, Pasar Buah Tanjung Raja, terbaru ada kebakaran rumah di Desa Sakatiga Seberang,” paparnya.

Tak kalah pentingnya, Wabup juga berpesan kepada masyarakat harus berhati-hati terhadap adanya iming-iming atau tawaran yang mengajak bekerja ke luar negeri.

“Karena ada beberapa warga kita yang telah menjadi korban penipuan di Kamboja. Saat ini tengah diproses kepulangannya,” katanya lagi.

Disamping itu, ia juga meminta kepada masyarakat Desa Tanjung Batu Seberang, untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten OI.

“OI ini kan memang sudah terkenal sebagai daerah yang kondusif, mari kita jaga terus kondisi seperti ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab OI memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada Desa Tanjung Batu Seberang, juga terkait infrastruktur jalan di Desa Tanjung Batu Seberang.

Wabup berjanji akan melanjutkan pembangunan jalan sebagaimana permintaan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tanjung Batu Seberang Robbi M Zaini mengungkapkan, bahwa desanya terbentuk pertama kali pada 18 Juli 1955.

“Artinya pada tahun ini, desa yang kita cintai ini sudah menginjak usia 69 tahun,” papar Robbi.

Dalam kesempatan tersebut, Robbi mengajak warganya untuk bersama-sama mengenang napak tilas terbentuknya Desa Tanjung Batu Seberang ini.

Robbi juga menginginkan silaturahmi antar masyarakat Desa Tanjung Batu Seberang semakin terjalin dengan baik.

“Mari kita jaga terus kekompakan diantara warga Desa Tanjung Batu Seberang ini,” ajaknya. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *