Ajak Warga Peduli Lingkungan, Pj Wako Tinjau Pembersihan Aliran Anak Sungai Musi

Pj Wako Palembang Dr A Damenta meninjau pelaksanaan gotong royong Jum'at Bersih, di aliran Anak Sungai, Jalan Pantai Musi, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2, Jum'at (12/7/2024)/sriwijayamedia.com-wan

Sriwijayamedia.com- Pj Wali Kota (Wako) Palembang Dr A Damenta, Mag.rer.publ., CGCAE., kembali meninjau pelaksanaan gotong royong Jum’at Bersih berlangsung di aliran Anak Sungai, Jalan Pantai Musi, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2, Jum’at (12/7/2024).

Kegiatan ini ikuti oleh beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat SU 2, unsur TNI Polri serta masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Saat tiba di lokasi gotong-royong, Pj Wako A Damenta langsung berkeliling mengecek tepian sungai musi, tepatnya di aliran anak sungai yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Di saat bersamaan, para petugas bersama-sama dengan warga terlihat membersihkan banyak sampah yang terbawa oleh aliran anak sungai. Lalu langsung diangkut menggunakan mobil pengangkut sampah.

Pj Wako A Damenta menegaskan bahwa gerakan ini tentunya bukan hanya seremonial belaka, namun harus begerak nyata serta berkelanjutan.

“Pencanganan kegiatan ini saya direspon positif. Terpenting bagi kita bagaimana kita bisa mengembalikan keindahan kampung kita ini,” tutur A Damenta.

Setelah menelusuri aliran anak sungai dan melihat perkampungan, Pj Wako menyebut bahwa di sepanjang anak sungai ini kondisinya sudah parah dan membutuhkan perawatan prioritas.

Anak sungai yang lebar mulai mengecil, sampah mulai menumpuk sehingga berbahaya menyebabkan terjadinya banjir dan lingkungan tidak sehat.

“Kita lakukan gerakan melalui camat dan juga seluruh anggota. Kita juga minta kesadaran masyarakat agar berdisiplin diri. Ini semua akibat ketidakdisiplinan kita merawat sarana prasana dengan baik,” bebernya.

Untuk itu, Pj Wako mengajak semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga lingkungan dan kebersihan.

“Ayo kita rawat kampung halaman kita, sungai-sungai kita agar airnya kembali lestari. Walau memerlukan proses yang lama, tapi mulai hari ini, semuanya saya minta melestarikan linkungannya, sungai, ekosistem terjaga dengan baik agar siapapun yang bermukim disini merasa nyaman dan sehat,” jelasnya.(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *