Ucok Abdul Rauf Resmi Jabat Pj Wako Palembang, Klaim Prioritaskan Jaga Inflasi dan Turunkan Stunting

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, melantik Ucok Abdul Rauf sebagai Pj Wako Palembang, di Griya Agung, Rabu (19/6/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Ucok Abdul Rauf yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur II Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) kini resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Palembang menggantikan Ratu Dewa.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, di Griya Agung, Rabu (19/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Agus Fatoni mengucapkan selamat kepada Pj Wako Palembang yang baru beserta istri sebagai Pj Ketua TP PKK Palembang.

“Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Wako Palembang sebelumnya Ratu Dewa beserta istri yang sudah bertugas dengan baik dalam kurun waktu 2023/2024.

“Sudah banyak yang dilakukan, begitu juga dengan terobosan baru, sinergi yang terus terjalin bisa menghasilkan karya yang memuaskan. Banyak yang sudah dicapai Kota Palembang dan ini merupakan kebanggaan kita semua sebagai ibu kota provinsi dan banyak karya fundamental selama menjabat Pj Walikota Palembang,” bebernya.

Selanjutnya, Pj Wako Palembang Ucok Abdul Rauf mengungkapkan bahwa dirinya akan segera bersinergi dengan jajaran terkait apa saja yang utama akan dikerjakan dalam melayani warga Palembang.

“Dalam waktu sesingkat mungkin ya tentu saya dengan seluruh OPD akan membuat skala prioritas, utamanya inflasi harus tetap dijaga dan menekan angka stunting dan lainnya,” terang Ucok.

Sementara Ratu Dewa menuturkan bahwa setelah ia tidak lagi menjadi Pj Wako, kini dirinya kembali di posisi sebelumnya yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

“Sesuai dengan regulasi dari kementrian, maka pada hari ini saya kembali ke jabatan definitif saya sebagai Sekda. Tentunya saya tidak mau lari dari tugas pokok sebagai seorang Sekda. Saya akan membantu Pj Wako yang baru pak Ucok. Semoga saya tetap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, mohon doa dan dukunganya,” harap Ratu Dewa.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *