Turunkan Agregat Stunting, Kabupaten Lahat Diganjar Penghargaan

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si., menunjukkan raihan penghargaan dalam percepatan penurunan stunting/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Kerja cepat, cerdas dan pola kerja dengan sistem kolaboratif mengusung slogan berfaedah, dan bermartabat yang diimplementaaikan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si., berbuah manis.

Satu persatu penghargaan dari berbagai kegiatan terus mengalir untuk Kabupaten Lahat. Ini membuktikan bahwa Bumi Seganti Setungguan siap bersaing dan bertengger di kancah nasional dan internasional.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) dan KB Lahat mendapatkan penghargaan kategori sebagai kabupaten/kota yang berhasil dalam percepatan penurunan prevelensi tertinggi nomor 2 stunting se Indonesia.

“Bahkan terendah se Sumsel di angka 7,81 persen jauh melampaui target nasional yaitu 14 persen. Penurunan angka stunting menjadi program prioritas nasional harus kita selesaikan bersama,” terang Pj Bupati, Jumat (28/6/2024).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Dalduk dan KB, Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Lahat serta seluruh stakeholder yang telah secara optimal mempersembahkan penghargaan ini.

“Tetaplah semangat, rendah hati selagi kita mau berusaha Inhaa Allah selalu ada jalan untuk kebaikan masyarakat Lahat sama-sama kita cintai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dalduk dan KB Lahat H Ujang Kurniawan, SE., MM., menambahkan reward yang diterima tepat pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31, dipusatkan di Semarang Provinsi Jawa Tengah.

“Ini berkaitan dengan jumlah kasus stunting yang ada di Bumi Seganti Setungguan terus berkurang,” sebutnya.

Tentunya, kata dia, menurunnya laju angka stunting tersebut tak terlepas dari campur tangan semua pihak. Baik Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Babinsa disetiap desa yang bahu membahu menekan angka stunting.

Baru-baru ini, salah satu anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat juga mengharumkan nama Kodim 0405/Lahat serta Kabupaten Lahat.

“Babinsa Koptu Jono Tri Rahayu berhasil menyabet penghargaan berkenaan dengan stunting juga,” paparnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *