Tingkatkan Kemampuan ASN, Disdikbud Lahat Sosialisasi Pembawa Acara

Disdikbud Kabupaten Lahat melaksanakan sosialisasi pembawa acara tahun 2024, di Hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat, Kamis (20/6/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat melaksanakan sosialisasi pembawa acara tahun 2024, di Hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat, Kamis (20/6/2024).

Ketua pelaksana kegiatan Bika Anisa dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, profesionalisme, kreatifitas, inovasi, serta tanggung jawab peserta yang merupakan pegawai di satuan pendidikan sehubungan dengan tugas sebagai pembawa acara.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dapat meningkatkan ketrampilan, khususnya dalam bidang membawa acara,” sampainya.

Sementara Kepala Disdikbud Lahat Niel Aldrin, SE., MAP., yang membuka kegiatan ini secara resmi mengatakan sosialisasi pembawa acara ini tentunya sangat penting untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus memiliki kemampuan berbicara di depan publik.

“Kemampuan berbicara ataupun publik speaking adalah hal yang sangat penting. Pegawai harus memiliki kemampuan berbicara dengan baik di depan publik, seperti halnya tenaga pendidik di depan anak didiknya,” terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap para peserta dapat menyerap ilmu dari para narasumber agar memiliki kemampuan untuk berkomunikasi baik di depan umum dan tampil prima dengan tata acara dan tata penghormatan yang baik.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi pembawa acara ini diharap pula dapat melatih dan meningkatkan kemampuan para peserta di dalam hal berbicara di depan umum /publik speaking.

“Untuk para peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menyerap ilmu sehingga dapat di terapkan di satuan pendidikan masing-masing,”tegasnya.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *