Salat Idul Adha Bersama Masyarakat, Pj Bupati Ajak Do’akan 395 JCH Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali, MA., memberikan sambutannya sebelum salat Idul Adha, di Masjid Agung Muara Enim, Senin (17/6/2024)/sriwijayamedia.com-kiki

Sriwijayamedia.com- Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali, MA., bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr dr Hj Rose Mafiana, Sp.An., melaksanakan ibadah salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Agung Muara Enim, Senin (17/6/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengucapkan selamat merayakan Hari Raya kurban kepada seluruh masyarakat Bumi Serasan Sekundang serta mengajak masyarakat untuk mendo’akan 395 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang sedang beribadah di tanah suci.

Bacaan Lainnya

 

Usai salat Idul Adha, pengurus Masjid Agung Muara Enim berfoto bersama dengan masyarakat di Masjid Agung Muara Enim, Senin (17/6/2024)/sriwijayamedia.com-kiki

Pj Bupati turut melantunkan takbir dan tahmid dipimpin oleh KH Imam Al Haromain, SHi., M.Pd., yang turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Sekda Muara Enim Ir Yulius, M.Si., beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya.

Pj Bupati berharap seluruh JCH mendapatkan kelancaran dan kesehatan sehingga dapat menyelesaikan seluruh tahapan ibadah haji dengan sempurna serta dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Setelah mengikuti rangkaian ibadah salat id, Pj Bupati meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Muara Enim dan Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim dengan harapan proses pembagian berjalan tertib dan lancar.

“Pada Idul Adha tahun ini ada sebanyak 10 ekor sapi yang tersebar yakni 1 di Kecamatan Suban Jeriji dan 8 di Kecamatan Muara Enim dari total 335 hewan kurban yang disalurkan di Kabupaten Muara Enim melalui gerakan berkurban serentak se-Sumsel,” jelasnya. (Adv/Kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *