Prodi S1 Ilmu Hukum STIHPADA Raih Akreditasi UNGGUL dari BAN-PT

Ketua STIHPADA Assoc Prof Dr Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., (tengah)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Kota Palembang akhirnya meraih akreditasi UNGGUL dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Raihan ini tak terlepas dari perjuangan pendiri PTS STIHPADA almarhum Prof Abu Daud Busroh, SH., yang merupakan salah satu tokoh hukum legenda Kota Palembang, sehingga STIHPADA meraih akreditasi UNGGUL dari BAN-PT. Termasuk pula perjuangan Ketua, para Wakil Ketua dan Ketua dan Pembina Yayasan STIHPADA,” kata Ketua STIHPADA Assoc Prof Dr Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/6/2024).

Bacaan Lainnya

Keputusan tersebut berdasar SK Ketua BAN-PT No : 4644/SK/ BAN-PT/Ak/S/VI/2024. Adapun untuk proses persiapan reakreditasi Prodi S1 Ilmu Hukum memakan waktu sekitar 5 bulan sejak Desember 2023 lalu.

Dia melanjutkan pada tahun 2023 STIHPADA meraih kesuksesan dengan memperoleh 3 (tiga) sekaligus akreditasi BAIK SEKALI untuk Prodi S1 Ilmu Hukum, Prodi S2 Magister Hukum, Akreditasi Institusi dari BAN PT.

“Ini semua berkat kinerja STIHPADA yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Saat ini untuk sumber daya manusia (SDM) Doktor Hukum di STIHPADA telah berjumlah 16 orang. Bahkan masih ada 2 dosen lagi yang akan segera menyusul untuk mendapatkan Doktor Hukum. STIHPADA yang membiayai semua pendidikan S3 Doktor Hukum untuk dosen tetap,” ucapnya.

Dia mengaku di tingkat internasional, PTS STIHPADA juga andil dalam International Conference, Student Mobility, Jurnal Internasional Bereputasi, Prosiding Internasional.

Bahkan pihaknya juga banyak menjalin kerja sama Internasional berbentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan perguruan tinggi luar negeri seperti Utrecht University (Belanda), Hankuk University (Korea Selatan).

Bahkan STIHPADA pernah diundang oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) / United Nations di Geneva sebagai delegasi untuk ikut menyusun deklarasi terhadap AI dalam bidang ilmu hukum.

“Banyak sekali prestasi diraih dosen dan mahasiswa baik di tingkat nasional maupun internasional. Ya, dengan diraihnya akreditasi UNGGUL pada Prodi Ilmu Hukum dari BAN PT, maka STIHPADA menjadi pionir akreditasi UNGGUL untuk Program Studi Ilmu Hukum di Kota Palembang melalui 9 standar penilaian instrumen terbaru akreditasi perguruan tinggi,” jelasnya

Diketahui, saat ini STIHPADA yang berlokasi di Jalan Sukabangun 2 No 1610, Kecamatan Sukarami Kota Palembang ini telah banyak melahirkan alumni hingga 6.000-an yang tersebar di berbagai profesi.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *