PLN IP UBP Keramasan Aksi Bersih-bersih Sampah di Sekitar Kampung Kapitan

Sebelum melaksanakan aksi bersih-bersih, Manager PLN IP UBP Keramasan Syafi'i didampingi Asisten Keuangan dan Umum PT PLN IP UBP Keramasan Palembang Riska Adrianti serta jajaran lainnya berfoto bersama/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (IP UBP) Keramasan melaksanakan Employee Green Involment/pembersihan sungai dan pengelolaan sampah dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Plaza 7 Ulu Dermaga Sungai Kapitan, Palembang, Rabu (5/6/2024).

Manager PLN IP UBP Keramasan Syafi’i didampingi Asisten Keuangan dan Umum PT PLN IP UBP Keramasan Palembang Riska Adrianti mengatakan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pihaknya mengajak beberapa komunitas dan DLHP dan Disperkim Sumsel untuk bersama-sama mengumpulkan sampah yang ada di sekitar Kampung Kapitan.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan upaya kami untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, bahwa kita harus memelihara lingkungan, terutama sampah-sampah yang ada di Sungai Musi. Kita akan laksanakan rutin tiap tahun, karena ini merupakan komitmen perusahaan yang ramah lingkungan serta selalu berwawasan lingkungan dalam melaksanakan kegiatan operasi kesehatan,” terangnya.

Menurut dia, selama ini pihaknya menjalin kerja sama dengan bank sampah untuk mengelola sampah.

Dia melanjutkan kegiatan ini merupakan salah satu program PLN Grup yang dilaksanakan seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dari 3 sampai 5 Juni 2024.

“Ada sebanyak 200 orang, baik dari PL  maupun komunitas yang turut menyukseskan kegiatan ini. Kami memilih di kawan ini karena sekitar Kampung Kapitan dirasa kurang optimal untuk pembersihan. Nanti sampah yang terkumpul akan kita pilah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disperkim Sumsel Ir H Novian Aswardani, ST., MM., IPM., ASEAN.Eng., menambahjan Pemprov bersama PT PLN IP UBP Keramasan berkomitmen terhadap lingkungan yang kurang sehat dengan melakukan aksi bersih-bersih dikawasan tepian Sungai Musi Kampung Kapitan.

“Ini merupakan tugas kita bersama untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,” paparnya.

Kepala DLHP Provinsi Sumsel Herdi Apriansyah, S.STP., MM., memberika  apresiasi atas kegiatan yang dilakukan PT PLN IP UBP Keramasan.

“Pada prinsipnya apapun aksi dilakukan akan didukung demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *