Peringatan Bulan Bung Karno Diisi Berbagai Perlombaan dan Bazar UMKM

Warga antusias mengikuti perlombaan dalam rangka Peringatan Bulan Bung Karno/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Lautan masyarakat meriahkan puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Sumsel, dengan mengikuti berbagai lomba yang diinisiasi PDIP Sumsel.

Selain berbagai lomba, turut serta puluhan stand UMKM ikut menyemarakkan Peringatan Bulan Bung Karno yang digelar di lapangan Kantor DPRD Sumsel, Minggu (30/6/2024).

Wakil Ketua DPD PDIP Sumsel Susanto Adjis, SH., menerangkan puncak Peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2024 diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba mewarnai, zumba party dan dipadati puluhan stand bagi para pelaku UMKM.

“Kegiatan ini merupakan puncak Haul Bung Karno. Hari ini diisi dengan perlombaan seperti zumba party diikuti sebanyak 800 peserta dari kalangan emak-emak, lomba mewarnai tingkat PAUD diikuti 200 peserta, dan 37 stand UMKM,” kata Susanto Adjis, didampingi Wakabid Informasi Komunikasi, Seni Budaya DPD PDIP Sumsel Tun Teja.

Dia mengaku sangat bangga karena  antuasias masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi.

Tanpa dimobilisasi, masyarakat datang secara sukarela. Bahkan stand UMKM yang datang tidak kita pungut biaya sepeser pun alias gratis.

“Ini membuktikan bahwa PDIP merupakan partai wong cilik yang tetap dicintai oleh masyarakat dan selalu menyatu bersama-sama masyarakat,” paparnya.

Dia melanjutkan bulan Juni menjadi bulan yang memiliki peristiwa penting sebagai momentum kebangkitan. Bulan Juni menjadi peristiwa sangat penting karena di bulan Juni Bung Karno mengutarakan ide tentang Pancasila, sehingga lahirlah Hari Pancasila pada setiap 1 Juni.

“Beliau juga lahir dan wafat di bulan Juni. Melalui perhelatan puncak Bulan Bung Karno ini, kami mengajak warga Sumsel untuk tidak melupakan bagaimana perjuangan Sang Proklamator. Peringatan Bulan Bung Karno ini menjadi momentum penting dalam perjuangan bersama-sama rakyat. Bentuk kongkrit ajarannya adalah gotong royong,” jelasnya.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Kota Palembang sekaligus Ketua Pelaksana Ayu Nur Suri, SE., MM., menambahkan kegiatan Haul Bung Karno tahun 2024 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak 1 Juni 2024 lalu.

“Pada 9 Juni 2024 dilaksanakan fogging di Kecamatan Kertapati, 15 Juni lomba memasak lauk berbahan palawija dilaksanakan di Kebon Gede Venue, 23 Juni pembagian bibit buah, cabe dan jeruk di 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II. Terakhir lomba mewarnai diikuti 200 peserta anak-anak, senam zumba diikuti 800 peserta dan 34 peserta UMKM ikut meramaikan kegiatan hari ini,” ulasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *