Pasca Dilantik, Pj Wako Ucok Abdul Rauf Cek Pasar Tertua di Palembang

Pasca dilantik sebagai Pj Wako Palembang, Ucok Abdul Rauf bersama jajarannya mengecek langsung pasar tertua Kota Palembang yakni Pasar 16 Ilir Palembang, Rabu (19/6/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Pasca dilantik sebagai Pj Wako Palembang, Ucok Abdul Rauf bersama jajarannya mengecek langsung pasar tertua Kota Palembang yakni Pasar 16 Ilir Palembang, Rabu (19/6/2024).

Saat melakukan pengecekan berkeliling memasuki bangunan Pasar 16 Ilir Palembang, satu persatu ruas jalan pasar paling padat ini menjadi pusat perhatiannya.

Bacaan Lainnya

“Dari tinjauan ini perlu kita rapikan lagi, aspek Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Ada beberapa yang harus kita tempatkan sebenarnya,” kata Ucok Abdul Rauf.

Dia menjelaskan perlu mengembalikan Pasar 16 menjadi pasar ideal, dimana pasar terbesar dan tertua ini harus menjadi ruang public untuk kenyamanan bagi pedagang dan pembeli melakukan transaksi.

“Pasar ini sangat iconic menghadap  Sungai Musi, hanya saja belum masuk dalam pasar ideal. Tentunya masih banyak yang harus kita benahi,” tuturnya.

Dia mengaku belum berani untuk melakukan revitalisasi Pasar 16 Ilir, karena memerlukan waktu yang panjang.

“Untuk saat ini perlu sedikit sentuhan pembersihan serta pencahayaan agar Pasar 16 Ilir terlihat cantik,” paparnya.

Bahkan dengan sentuhan itu, permasalahan yang kerap dikeluhkan seperti banjir dan sampah bisa mudah diatasi.

Dia berjanji akan mengumpulkan semua asosiasi pedagang yang ada untuk duduk bersama membahas keinginan pedagang pasar seperti apa.

“Nanti akan kita agendakan pertemuan dengan asosiasi pedagang. Kita akan membuka diri seperti apa yang diinginkan pedagang,” jelasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *