OPM Inisiasi Pemkab OKI Jelang Hari Raya Idul Adha Diserbu Warga

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya saat mengecek OPM yang berlangsung di halaman Kantor DKPTPH OKI/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Gelaran Operasi Pasar Murah (OPM) inisiasi Pemkab OKI yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTPH) diserbu warga, Jum’at (14/6/2014).

OPM dengan menjual berbagai komoditi seperti cabai, minyak goreng, telur dan sayuran tersebut disiapkan guna membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha.

Bacaan Lainnya

OPM dan pasar tani ini diikuti oleh puluhan pedagang dari berbagai kecamatan di Kabupaten OKI.

“Beras, minyak goreng, gula, telur, bawang, daging ayam dan berbagai bahan pokok lainnya dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan harga di pasaran. Selain itu terdapat berbagai hasil pertanian segar yang dijual dengan harga murah,” kata Pj Bupati OKI Asmar Wijaya didampingi Pj Ketua TP PKK Sukmawati Asmar serta Kepala OPD terkait.

Pj Bupati berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dan membantu dalam mempersiapkan Hari Raya Idul Adha.

Pj Bupati mengaku kegiatan OPM yang rutin digelar setiap Jum’at bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau.

Apalagi menjelang hari besar keagamaan Hari Raya Idul Adha.

“Ya, ini bukti hadirnya pemerintah. Pemerintah harus hadir dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini harus kita pahami bahwa Gerakan Pangan Murah ini adalah bentuk kehadiran pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *