Luar Biasa, Prajurit Kodim 0402/OKI Sulap Barang Bekas Jadi Meja dan Kursi

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti, SH., MH., bersama tim penilai melihat hasil karya kreatifitas pembuatan meja dan kursi/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Guna meningkatkan ekonomi kreatif, Kodim 0402/OKI- OI menggelar acara pembuatan meja dan kursi dengan mengusung tema “Lomba Kreatif Pemanfaatan Barang Bekas Koramil jajaran Kodim 0402/OKI-OI dalam Rangka Meningkatkan Ekonomi Kreatif”, bertempat di Makodim Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI.

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti, SH., MH., mengatakan lomba kreatif ini bekerja sama dengan tim penilai dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI yang dihadiri langsung Kepala Dinas Pariwisata OKI Ahmadin Ilyas, SE., M.Si., beserta tim.

Bacaan Lainnya

“Tim penilai langsung melihat hasil karya kreatifitas pembuatan meja dan kursi jajaran Koramil Kodim 0402/OKI-OI,” kata Dandim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti, SH., MH., Jumat (28/6/2024).

Dandim melanjutkan kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi atau kreatifitas prajurit, khususnya jajaran Koramil Kodim 0402/OKI.

Selain itu, tujuan dari lomba ini adalah untuk mengurangi limbah dan sampah.

“Sejatinya tidak semua barang yang tidak terpakai menjadi sampah dan tidak berguna. Justru barang bekas bisa dimanfaatkan menjadi barang bernilai melalui kreatifitas,” jelas Dandim.

Oleh karena itu, dia mengoptimalkan kreasi dan menggali potensi yang dimiliki oleh prajuritnya untuk menyulap dan memanfaatkan barang bekas menjadi meja dan kursi, serta juga bermanfaat untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata OKI Ahmadin Ilyas memberi apresiasi luar biasa untuk Kodim 0402/OKI yang telah ikut serta mengambil peran dalam memajukan Kabupaten OKI, khususnya dalam memanfaatkan barang bekas atau sampah menjadi meja dan kursi.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat sekitar yang mau belajar berkreasi untuk memajukan UMKM di Kabupaten OKI,” jelasnya.

Diketahui, untuk pengumuman juara lomba kreatif meja dan kursi ini rencana akan diumumkan pada Senin 1 Juli 2024 nanti.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *