Lanjutkan Silaturahmi Kebangsaan, Ketua MPR RI Bamsoet Temui Amien Rais

Ketua MPR RI Bamsoet menerima kunjungan Ketua MPR RI periode 1999-2004 Amien Rais, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024)/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima kunjungan Ketua MPR RI periode 1999-2004 Amien Rais, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Pertemuan dilakukan dalam rangka silaturahmi kebangsaan.

Amien Rais tiba di Gedung Parlemen sekitar pukul 10.00 WIB, dan diterima langsung oleh Bamsoet dan para wakil ketua MPR seperti Ahmad Basarah, Fadel Muhammad, Hidayat Nur Wahid dan Amir Uskara. Pertemuan pun berlangsung tertutup.

Bacaan Lainnya

Usai pertemuan, kepada wartawan Bamsoet menjelaskan, sebagaimana pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan sejumlah tokoh bangsa, kepada Amien Rais pihaknya juga meminta masukan-masukan terkait sistim demokrasi di Indonesia dan amandemen UUD 1945.

“Beliau (Amien Rais) menegaskan bahwa tidak keberatan kalau UUD ini disempurnakan kembali, untuk mengembalikan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan rakyat yang sejahtera, adil dan makmur,” kata Bamsoet.

Sementara itu, Ketua MPR RI periode 1999-2024 Amien Rais mengatakan, dirinya mempersilakan MPR untuk melakukan amandemen sesuai dengan perkembangan situasi saat ini.

“Jadi saya menyampaikan, kalau mau di amandemen silahkan sesuai kebutuhan jaman. Kalau ingin dikembalikan lagi ke UUD yang asli mengapa tidak,” tutur Amien.

Amien Rais menambahkan, empat kali amandemen UUD yang telah dilakukan di era kepemimpinannya sebagai Ketua MPR RI, diakuinya sudah sesuai dengan kepentingan politik pada saat itu.

“Jadi kalau kami dulu melakukan empat kali tahapan amandemen, sudah sesuai pada waktu itu. Tapi zaman (sekarang) sudah berubah,” imbuhnya (adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *