Kapolres OKI Serahkan Kunci Program Bedah Rumah ke Ibu Jero Nyoman Budiasih

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH., S.IK., menyerahkan bantuan sosial ke masyarakat Desa Adat Darma Karti Cahaya Mas/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Bedah rumah milik Ibu Jero Nyoman Budiasih (67), warga Desa Adat Darma Karti Cahaya Mas, Kecamatan Mesuji Makmur, OKI diresmikan. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita sekaligus menyerahkan kunci rumah oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH., S.IK.

Kapolres OKI mengatakan bahwa peresmian bedah rumah Ibu Jero Nyoman Budiasih merupakan rangkaian kegiatan jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 78.

Bacaan Lainnya

“Rumah yang dibedah itu milik Ibu Jero Nyoman Budiasih,” ujar Kapolres, Selasa (18/6/2024).

Kapolres menerangkan, pengerjaan bedah rumah ini dimulai sejak Selasa, 28 Mei 2024 lalu.

“Alhamdulillah hari ini sudah bisa kita resmikan sehingga Ibu Jero Nyoman Budiasih bisa menempatinya bersama keluarga. Mudah-mudahan bermanfaat buat Ibu Jero Nyoman Budiasih bersama keluarga, karena rumah merupakan kebutuhan dasar dari hidup manusia, tempat pengayoman keluarga mencurahkan kasih sayang orang tua kepada anak, karena keluarga adalah tempat basic penanaman budi pekerti luhur untuk hidup bermasyarakat,” terangnya.

Turut hadir dalam peresmian dan penyerahan program bedah rumah ini antara lain Kabag Log Polres OKI Kompol Didi Setiadi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mesuji Makmur Rusli, SE., Ketua Forum Kades Mesuji Makmur Sarmada Azhari, Kades Cahaya Mas Rudi Hartono, Ketua Adat Darma Karti Made Suryadane, Ketua PHDI Mesuji Makmur Putu Sukadante, para pemangku adat umat Hindu Darma, pecalang umat Hindu dan keluarga Ibu Jero Nyoman Budi Asih.

Dalam kesempatan itu, Ketua adat Hindu Darma Kerti Cahaya Mas Made Suryadane memberikan apresiasi atas perhatian Kapolres OKI yang telah memberikan bantuan bedah rumah yang sangat luar biasa kepada Ibu Jero Nyoman.

Atas dedikasi yang tinggi, pihaknya memberikan gelar untuk Kapolres OKI  AKBP Ketut Hendrawan Susanto. Pemberian gelar ini merupakan suatu budaya dan penghormatan kepada seseorang yang dihormati.

“Mulai saat ini hingga akhir hayat Bapak Kapolres OKI menjadi bagian dari kami umat Hindu dan menjadi keluarga besar kami,” tuturnya.

Atas pemberian gelar tersebut, Kapolres OKI mengucapkan terima kasih, dan ini adalah bentuk penghormatan yang sangat luar biasa.

“Mudah-mudahan selalu menjadi doa keluarga Hindu Darma Kerti bagi saya mengemban tugas sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan, pengayom dan pelindung dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di Kabupaten OKI,” ungkap Kapolres.

Selain meresmikan bedah rumah, dalam kesempatan ini Kapolres OKI juga memberikan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis yang diterima oleh perwakilan masyarakat Desa Adat Darma Karti Cahaya Mas.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *