Jelang Idul Adha, Pemkab Muara Enim Adakan OPM Selama 2 Har

Usai meninjau OPM di Pasar Inpres Muara Enim, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan H Hermin Eko Purwanto, berfoto bersama/sriwijayamedia.com-kiki

Sriwijayamedia.com- Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Inpres Muara Enim selama dua hari berturut-turut.

OPM ini selain digelar menyambut hari raya kurban, juga dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan H Hermin Eko Purwanto, ST., MT., yang meninjau langsung OPM, Selasa (11/6/2024) mengatakan digelarnya OPM ini sebagai upaya pemerintah memastikan ketersediaan bahan pokok agar tidak mengalami kelangkaan serta kenaikan tak wajar.

“Ini menjadi komitmen Pemkab Muara Enim untuk menjaga laju inflasi daerah.  Tentunya dengan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok yang tetap stabil sehingga membawa dampak positif terhadap stabilitas ekonomi serta membantu masyarakat memenuhi kebutuhan,” tutur Staf Ahli didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Muara Enim Syarpuddin, S.Sos., M.Si.

Dia memastikan akan terus memantau stabilitas harga dan persediaan bahan pokok guna mengantisipasi kenaikan harga menjelang Idul Adha.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan berbelanja secukupnya atau sesuai kebutuhan dan meminta kepada pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang.(kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *