Jaring Bibit Atlet Berbakat, Puluhan Pelajar SD se OKI Bersaing di Ajang O2SN

Plh Kepala Disdik OKI H Muhammad Lubis memberikan sambutannya saat membuka O2SN diikuti pelajar SD se OKI/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Tahun 2024 resmi dibuka.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari diikuti oleh 91 peserta dari berbagai SD di seluruh wilayah Kabupaten OKI diharapkan dapat menjaring bibit atlet berbakat sejak usia dini.

Bacaan Lainnya

Asisten II Setda OKI sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) OKI H Muhammad Lubis menyampaikan bahwa O2SN SD ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat yang nantinya akan dikembangkan untuk mengharumkan nama Kabupaten OKI di tingkat provinsi dan nasional.

“Kepada seluruh peserta O2SN SD Tingkat Kabupaten OKI, saya ucapkan selamat bertanding. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan junjung tinggi sportifitas. Ingatlah bahwa kalian semua adalah pemenang dan telah menjadi siswa pilihan. Saya harap kalian bisa menjadi kebanggaan sekolah, orang tua, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI,” ujar Lubis.

O2SN SD Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2024 mempertandingkan 5 cabang olahraga, yaitu kids athletics, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. Para peserta akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3 untuk setiap cabang olahraga.

Lubis berharap melalui O2SN SD ini, dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten OKI di kancah nasional dan internasional.

“Saya yakin dari O2SN ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten OKI di tingkat nasional dan internasional. Teruslah berlatih dan pantang menyerah,” jelasnya. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *