Jadi Narasumber Dalam Sumsel Teacher Fest Tahun 2024, Ini Kata Pj Gubernur Agus Fatoni

Para pendidik di Sumsel mengikuti seminar Sumsel Teacher Fest Tahun 2024, di Grand Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (10/6/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Pj Gubernur Sumsel Dr Drs H Agus Fatoni, M.Si., GRCE., menjadi narasumber dalam acara Sumsel Teacher Fest Tahun 2024, di Grand Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (10/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sumsel Dr Drs H Agus Fatoni, M.Si., GRCE., menegaskan Festival Guru Sumsel Tahun 2024 diikuti ribuan guru di seluruh Provinsi Sumsel.

Bacaan Lainnya

“Ini menunjukkan bahwa guru-guru di Sumsel punya keinginan untuk belajar, untuk meningkatkan kapasitas, dan menambah ilmu. Ini merupakan modal yang sangat kuat untuk bisa memajukan pendidikan di Sumsel, dan salah satu modal utama untuk memajukan pendidikan adalah kualitas guru,” kata Pj Gubernur.

Menurut Agus, guru harus mempunyai kapasitas, ilmu yang banyak, dan mempunyai cara yang tepat dalam mendidik anak muridnya.

Disamping itu, guru juga harus mempunyai akhlak baik, karakter dan motivasi yang kuat.

Dia menilai belum tentu orang yang punya pendidikan tinggi akan sukses, namun pendidikan karakter itu juga sangat penting.

Oleh karena itu, ia mengajak para guru untuk bertanggung jawab dalam membentuk karakter, akhlak anak-anak, sebagai modal nanti untuk bisa terjun ke masyarakat dan terjun ke dunia nyata.

“Selain ilmu pengetahuan, pendidikan karakter, dan akhlak, tidak kalah penting adalah keteladanan. Jadi guru selama ini menjadi teladan serta contoh dalam setiap tindakan, perilaku, cara berpikir dan cara bersikap anaknya,” terangnya.

Dia melanjutkan orang yang sukses bukan hanya ditentukan oleh orang-orang yang hebat saja, namun orang yang sukses adalah orang yang mempunyai kelebihan yang tidak banyak dimiliki oleh orang lain.

“Maka kita harus mencetak anak-anak kita menjadi anak-anak yang terbaik, anak-anak yang mempunyai potensi, serta mempunyai banyak kelebihan,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PGRI Kota Palembang sekaligus Anggota Dewan Pendidikan Kota Palembang Drs H Herman Wijaya, M.Si., menambahkan setiap seminar pasti akan menambah wawasan dan pengetahuan, terlebih judul kegiatan adalah guru berprestasi, millineal, serta berwawasan.

“Kami apresiasi kegiatan inisiasi Dinas Pendidikan Sumsel. Ya, kesuksesan itu melalui beberapa hal, yakni harus sabar, ikhlas, dan bersyukur, ” imbuhnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *