DPC Partai Demokrat Lahat Serahkan Surat Rekomendasi ke Bapaslon Berlian

Ketua DPC Partai Demokrat Fitrizal Homizi menyerahkan surat rekomendasi kepada bapaslon Berlian, di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Rabu (5/6/2024)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lahat menyerahkan secara langsung Surat Rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Demokrat kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Hj Lidyawati dan H Haryanto, dengan sebutan Berlian (Bersama Lidyawati dan Haryanto).

Penyerahan surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Fitrizal Homizi kepada bapaslon Berlian di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Rabu (5/6/2024).

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Demokrat Lahat Fitrizal Homizi mengatakan, dengan keluarnya surat rekomendasi ini, pihaknya mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk berjuang memenangkan bapaslon Berlian pada Pilkada Lahat.

“Keluarnya surat rekomendasi ini diharapkan bapaslon Berlian dapat berkonsultasi dengan partai-partai lain untuk memperkuat jaringan. Sudah dipastikan sekitar 99 persen Partai Demokrat mengusung bapaslon Berlian pada Pilkada Lahat,” terang Fitrizal.

Menurut Fitrizal, Partai Demokrat sendiri secara syarat sudah bisa berdiri sendiri atau mandiri tanpa dukungan dari Partai Politik (Parpol). Namun alangkah baiknya jika bekerja sama dengan parpol lain.

“Jumlah kursi Partai Demokrat Lahat saat ini berjumlah 8 kursi. Artinya bisa cukup syarat. Tapi saran pendapat kami alangkah baik jika bekerja sama dengan partai lain,” harap Fitrizal.

Ditempat sama, Hj Lidyawati didampingi H Haryanto menyambut baik adanya surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan segera mengunjungi parpol lainnya.

“Parpol lainnya saat ini dalam tahap pendekatan. Kita berdoa dapat bersama-sama. Mudah-mudahan parpol lain bisa mendukung bapaslon Berlian di Pilkada Lahat 2024,” ungkapnya.

Setali tiga uang, Ketua Tim Pemenangan bapaslon Berlian Rusdi Hartono Somad, SH., menegaskan dalam waktu ini, bapaslon Berlian akan mengunjungi parpol lain.

“Sebelumnya bapaslon Berlian mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di 7 parpol. Alhamdulillah surat rekomendasi Partai Demokrat Lahat sudah kita kantongi. Harapan kami semoga partai lain juga bisa mengusung bapaslon Berlian,” jelas Rusdi.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *