Damkar Lahat Berjibaku Padamkan Sijago Merah Lahap Rumah Warga Talang Jawa Selatan

Petugas Damkar Kabupaten Lahat tengah berjibaku memadamkan api yang melahap rumah warga di Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Sabtu (29/6/2024) soresore/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com- Bencana kebakaran kembali menerjang rumah warga di Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Sabtu (29/6/2024) sore.

Peristiwa kebakaran tersebut menimpa rumah milik Yusuf Bahar yang saat kejadian dihuni salah satu anaknya Neti Hernawati (50), warga RT 01 RW 01 Jalan Melati, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Bacaan Lainnya

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat Herry Kurniawan, S.STP., M.Si., mengungkapkan, peristiwa kebakaran ini diduga disebabkan arus pendek listrik, yang mengakibatkan satu unit rumah milik warga ludes terbakar.

“Kita terima laporan dari warga ada rumah yang terbakar. Saat itu juga kami langsung tindaklanjuti. Petugas Damkar tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 15.28 WIB,” ungkap Herry Kurniawan.

Dalam insiden itu, pihaknya menerjunkan 4 unit armada damkar, 2 armada supplai, dan 1 armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah api bisa dijinakkan 35 petugas Damkar dibantu dari Kecamatan Kota Lahat, Polsek, dan Koramil 405-12/Lahat. Sekitar satu jam personel berjuang keras menjinakkan kobaran api,” terangnya.

Dia melanjutkan api berhasil dijinakkan pukul 16.57 WIB.

“Dugaan sementara kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” jelas mantan Kabag Humas Pemkab Lahat.(sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *