Buka Stand Palembang Expo 2024, Pj Wako Palembang Harap Bangkitkan Perekonomian

Pj Wako Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta, menggunting pita tanda dibukanya event Palembang Expo 2024, di pelataran BKB Palembang, Kamis (27/6/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta, membuka ajang Palembang Expo 2024,di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (27/6/2024).

Kegitan rutin dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang ke 1.341 ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Koperasi dan UKM Palembang memberi ruang besar bagi pelaku Usaha Mikto Kecil Menengah  (UMKM) di Palembang untuk memasarkan produknya.

“Ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian Kota Palembang. Selain itu juga, stand expo ini melibatkan UMKM dari 18 kecamatan yang akan membawa karya handycraf dan kuliner khas dari asal kecamatan masing-masing,” kata Damenta.

Menurut Wako, pelaksanaan Palembang Expo ini digelar selama empat hari, mulai Kamis (27/6/2024) hingga Minggu (30/6/2024) nanti.

Dia berharap event Palembang Expo mampu menyedot banyak perhatian wisatawan yang ada.

“Ini juga menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM kita,” imbuhnya

Diketahui, konsep Palembang Expo diharap bisa memberikan citra rasa ikon Palembang yang bersebelahan dengan Sungai Musi dan pemandangan Jembatan Ampera hilir mudik LRT.

“Palembang  Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang  dinantikan  masyarakat.  Acara ini adalah wujud nyata dari komitmen kita untuk mempromosikan potensi ekonomi, budaya, dan  pariwisata serta pelaku UMKM yang ada di Kota Palembang,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang Sulhijawat menambahkan Palembang Expo 2024 merupakan momentum memperkuat kerja sama, berbagi pengetahuan dan pengembangan jaringan bisnis yang lebih luas serta dapat membuka sekaligus menemukan peluang investasi yang potensial.

“Saya berharap event ini dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan ekonomi dan menjadi awal yang baik untuk perkembangan kota Palembang ke depannya,” paparnya.(Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *