Bersama Jurnalis, Astra Motor Sumsel Gelar Program ESG di Sekolah-sekolah

Pemateri Bethanica, jurnalis dari Palembang Ekspress berfoto bersama dengan peserta edukasi safety riding/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Berkolaborasi dengan Jurnalis, Astra Motor Sumsel mewujudkan program Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan menggelar “ESG Mission, Engaging for The Future”.

Dengan tajuk “Educate For You”, Astra Motor Sumsel mengajak jurnalis Satu Hati untuk memberikan edukasi bertema “Memilah dan Mencegah Informasi Berita Hoax di Era Digital.

Bacaan Lainnya

” Educate for you ini digelar berbarengan dengan kegiatan Edukasi Safety Riding di SMKN 1 Palembang pada Rabu (19/6/2024), dihadiri 40 murid sebagai pesertanya,” kata PIC CSR Astra Motor Sumsel Agung Nugroho,  Minggu (23/6/2024).

Pada kesempatan ini, Astra Motor Sumsel mengajak Pimpinan Redaksi dari media Focus Kini Soimah dan Bethanica, jurnalis dari Palembang Ekspress sebagai pemateri.

Sebelumnya, kegiatan ini juga berlangsung di SMA Adabiyah Palembang pada Kamis (13/6/2024) lalu.

“Berbagai materi ajar disampaikan pemateri dengandengan maksud agar para peserta dapat mengenal dan memilah informasi kredibel dari berbagai sumber, mulai dari media massa hingga media sosial (Medsos) Sehingga dapat terhindar dari berita hoax yang merugikan berbagai pihak,” terangnya.

Dia mengaku kegiatan ini sebagai wujud kepedulian AHM dan Astra Motor Sumsel pada aspek pendidikan di Indonesia.

Agung berharap sosialisai ini dapat memberi kontribusi pada upaya penangkalan hoax di kalangan pelajar.

“Terima kasih untuk Jurnalis Satu Hati yang telah memberikan banyak ilmu untuk menangkal hoax di era digital. Semoga ilmu ini juga dapat menjadi bekal bagi para pelajar SMKN 1 dan SMA Adabiyah untuk mencegah penyebaran hoax,” ungkapnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *