2.507 Santri/Santriwati Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Diwisuda, Pj Gubernur Sumsel : Patut Bersyukur

Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni saat menghadiri Haflah Akhir Sanah, Wisuda dan HUT ke 57 Tahun 2024, di Kampus D, Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya, Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten OI, Sumsel, Rabu (19/6/2024)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ittifaqiah Indralaya melangsungkan kegiatan Haflah Akhir Sanah, Wisuda dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 Tahun 2024, di Kampus D, Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya, Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumsel, Rabu (19/6/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Sumsel Herdi Apriansyah, S.STP., MM., Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Sumsel Aris Saputra, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumsel H Ahmad Rizwan, S.STP., MM., Plh Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sumsel Dr Darmayanti, SE., MM., Mudir Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Drs K H Mudrik Qori, MA., Ketua Yayasan Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya K H Joni Rusli, S.Pd.I., Wakil Mudir I Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Muhyidin Sumedi, S.Pd.I., MA., dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Pj Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fatoni, M.Si., GRCE, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan sangat membanggakan bagi semua, terutama untuk sebuah ponpes yang telah menghasilkan para santri dan santriwati berkualitas.

“Bersyukurlah bagi kedua orang tua yang ingin anak-anaknya menjadi hafiz dan hafizoh. Karena di ponpes ini pendidikannya bukan hanya ilmu pengetahuan umum, tetapi juga pengetahuan dasar lainnya. Kita bersyukur anak-anak kita telah pintar dan pandai membaca Al-Quran, bahkan sudah khatam. Ini menjadi modal mereka kelak di dunia dan di akhirat,” ujarnya.

Sementara Mudir Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Drs K H Mudrik Qori, MA., mengatakan hari ini pihaknya mewisuda sebanyak 2.507 lulusan, diantaranya diterima langsung di Al Azhar Mesir sebanyak 98 orang, dan diterima di perguruan tinggi di luar negeri. Seperti di Yordan, Maroko, Yaman, dan lainnya.

“Untuk santri yang hafiz 30 Juz ada 107 orang tahun ini. Sedangkan untuk yang hafal 20 juz, 15 Juz, 10 Juz itu ada sekitar 775 hafiz dan hafizoh.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *