PT Astra Motor Sumsel Implementasikan Program CSR Melalui Aksi Donor Darah

Usai donor darah, sejumlah pendonor mendapatkan goodybag dari Astra Motor Sumsel/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- PT Astra Motor Sumsel mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melaksanakan aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Palembang.

PIC CSR Astra Motor Sumsel Agung Nugroho menegaskan bahwa aksi donor darah ini berlangsung pada Rabu (15/5/2024) lalu di main dealer Astra Motor Plaju.

Bacaan Lainnya

“Dengan tema “Donate Blood, Save Life”, kami mengajak seluruh karyawan dan masyarakat sekitar untuk memberikan bantuan bagi sesama yang membutuhkan. Alhamdulillah program ini diikuti 28 pendonor dan berhasil mengumpulkan total 25 kantong darah,” ujar Agung, Sabtu (18/5/2024).

Dia mengaku program donor darah ini merupakan wujud nyata aksi sosial dan kepedulian Astra Motor Sumsel terhadap kesehatan masyarakat yang sejalan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri.

Menurut dia, kegiatan CSR Kesehatan melalui donor darah ini merupakan agenda rutin Astra Motor Sumsel yang memberikan kontribusi nyata bagi kesehatan warga.

“Dalam pelaksanaannya, para pendonor terlebih dahulu diperiksakan kesehatannya untuk mengetahui apakah dalam kondisi baik dan aman untuk melakukan donor darah,” paparnya.

Aspek yang diperiksa seperti pengecekan berat badan, riwayat penyakit, hingga tekanan darah.

“Ya, dengan melakukan donor darah, tidak hanya penerima donor yang dapat terbantu. Tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan pendonor,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *