Kukuhkan 986 ASN PPPK, Pj Bupati OKI Ingatkan Hal Ini

Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya, M.Si., secara resmi melantik sebanyak 986 ASN PPPK Formasi Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati OKI, Kamis (30/5/2024)/sriwijayamedia.com-jay

Sriwijayamedia.com- Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir Asmar Wijaya, M.Si., secara resmi melantik sebanyak 986 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati OKI, Kamis (30/5/2024).

Dalam arahannya, Asmar menyebut bahwa pelantikan ini merupakan jawaban dari penantian panjang para pegawai honorer.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada saudara-saudara yang dilantik. Harus lebih meningkat kinerjanya, taat terhadap segala aturan,” ajaknya.

Asmar mengingatkan para ASN PPPK  sudah menjadi bagian dari pemerintah. Karena itu wajib bersikap netral terutama jelang pilkada.

“Berprilaku baik, laksanakan tugas dengan baik, Jangan terlibat dalam politik praktis,” pesannya.

Menurut Asmar, akan ada evaluasi secara periodik bagi para ASN PPPK.

“Buktikan bahwa saudara-saudari memang layak mengemban amanah dan tunjukkan bahwa penantian serta perjuangan selama ini tidak sia-sia. Berikan kinerja terbaik, pedomani nilai dasar ASN yaitu berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau Berakhlak,” jelasnya.

Diketahui, pelantikan ASN PPPK formasi tahun 2023 ini sebanyak 986 orang, terdiri atas 711 Formasi Guru, 140 Formasi Tenaga Kesehatan dan 135 Formasi Tenaga Teknis.

“Hingga tahun ini ada sebanyak 3.074 pegawai honorer sudah diangkat menjadi ASN PPPK,” aku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI Maulidini, SKM.

Deni mengatakan pihaknya telah melakukan perhitungan secara rasional atas kemampuan keuangan daerah, termasuk untuk penerimaan seleksi PPPK tahun anggaran 2024, mengingat ASN PPPK jadi tanggungan daerah.

“Kita juga sudah lakukan rasionalisasi, artinya harus sesuai kemampuan keuangan daerah dan tahun 2024 dialokasikan lebih kurang 600 orang,” ulasnya.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *