Hari Jadi Provinsi Sumsel ke 78 Tahun, Ketua STIH PADA Palembang Harapkan Hal Ini

Ketua STIHPADA Palembang Assoc Prof Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL.,/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel ke-78 Tahun 2024, Ketua STIHPADA Palembang Assoc Prof Dr H Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., berharap agar Provinsi Sumsel semakin maju dan mampu meningkatkan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumsel, dalam rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel ke 78 Tahun 2024, di ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Rabu (15/5/2024).

Bacaan Lainnya

“Tanggal 15 Mei 2024 ini Provinsi Sumsel berusia ke 78 tahun. Tentunya sudah cukup banyak kemajuan di Sumsel. Bahkan seperti PTS STIHPADA satu-satunya yang sudah berusaha untuk tampil secara internasional, dengan mengundang 8 narasumber dari 8 negara,” ujar Ketua STIHPADA Palembang Assoc Prof Dr H Firman Freaddy Busroh.

Dia juga berharap pemerintah dan juga seluruh stakeholder yang ada di Sumsel bisa mendukung berkembangnya pendidikan, tidak hanya di tingkat nasional melainkan di kancah Internasional.

Maju bukan hanya di sektor pendidikan, tapi sektor lainnya seperti kesehatan, kebudayaan, hukum, dan lainnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fatoni, M.Si., GRCE., menambahkan Hari Jadi Provinsi Sumsel ke 78 tahun merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap capaian target, dan terhadap proses pencapaian target.

“HUT juga merupakan saat yang tepat bagi kita melihat kembali, merencanakan, menetapkan tujuan dan arah kebijakan, melakukan terobosan dan inovasi untuk pencapaian target di masa mendatang,” paparnya.

Dia menuturkan berdirinya Provinsi Sumsel tidak dapat dilepaskan dari nama besar Kerajaan Sriwijaya dan tidak akan bisa dipisahkan dari perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Cukup banyak cerita dan sejarah yang mewarnai berdirinya provinsi ini. Banyak pelajaran dan filosofi bagi seluruh komponen masyarakat, yang bisa menjadi kunci untuk provinsi ini untuk maju, terdepan dan berkelanjutan,” imbuhnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *