Revitalisasi Danau OPI Jakabaring, Kepala PSDA Sumsel Harap Kerja Sama BUMN/BUMD

Kepala Dinas PSDA Sumsel Ir H Herwan, MM.,/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com- Pengembangan dan pengelolaan Danau Ogan Permata Indah (OPI) Jakabaring Palembang diupayakan adanya kerja sama antara pemerintah dengan BUMN dan BUMD yang ada di Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sumsel Ir H Herwan, MM., saat menghadiri rapat pembahasan pengembangan dan pengelolaan Danau OPI Jakabaring Palembang, di ruang rapat Sekda Sumsel, Senin (1/4/2024).

“Hari ini kita tindaklanjuti karena kita sekarang sudah membangun beberapa pekerjaan pokok yang menunjang keberlangsungan dari pembangunan revitalisasi Danau OPI Jakabaring Palembang,” kata Ir H Herwan, MM.

Saat ini memang anggaran yang dimiliki pemerintah sangat terbatas.

Untuk itu, keikutsertaan BUMN dan BUMD sangat penting dalam suksesnya revitalisasi Danau OPI Jakabaring Palembang.

“Harapan kita dengan adanya kerja sama antara pemerintah dengan pihak BUMN atau BUMD, maka pekerjaan tersebut tidak lagi dihandle pemerintah,” ungkapnya.

Dia melanjutkan saat ini tengah memasuki tahap pembangunan drainase yang nantinya akan dialirkan ke saluran yang lebih besar lagi untuk menuju ke anak Sungai Musi.

Dia mengapresiasi BUMN/BUMD yang telah menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi dalam pembangunan Danau OPI Jakabaring Palembang melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Tadi ada dari perbankan seperti BRI, PT Semen Baturaja, dan sebagainya. Kalau dilaksanakan tahun ini, mudah-mudahan tahun 2025 sudah bisa digunakan,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *