Komisi V DPR Raker dengan Berbagai Kementerian dan Polri Bahas Persiapan Mudik 2024

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus/sriwijayamedia.com-adjie

Sriwijayamedia.com – Komisi V DPR RI hari ini, Selasa, (2/4/2024) menggelar raker dengan Menteri Perhubungan (Menhub), Menteri PUPR, Kepala BMKG, Kepala BNPB dan Kakorlantas Polri guna membahas persiapan penyelenggaraan Mudik Lebaran 2024.

“Seperti diketahui, mudik sudah menjadi budaya di Indonesia dan setiap tahun Komisi V bersama Pemerintah melakukan koordinasi terkait dengan pelayanan baik yang berkenaan dengan. keselamatan dan kenyamanan bagi orang yang mudik,” kata Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

Bacaan Lainnya

Dia memperkirakan masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan mobilisasi mudik ini berjumlah sekitar 193,6 juta orang.

Tentunya hal ini akan menyebabkan meningkatnya kebutuhan transportasi darat, laut dan udara

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat yang akan mudik Lebaran berangkat lebih awal mengingat perkiraan puncak arus mudik akan terjadi pada H-4.

“Kita tahu bahwa cuti dan libur anak-anak tanggal 4 sampai 16 April jadi memungkinkan kepulangan lebih awal, kembalinya lebih akhir dan ini bisa membangkitkan ekonomi daerah,” ungkap Menhub.

Hadir dalam Raker Komisi V tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan. (adjie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *