SMAN 6 Palembang Apresiasi Talkshow “BENDERA” Kota Palembang

Usai talkshow, Kepala SMAN 6 Palembang Fir Azwar berfoto bersama dengan Kepala Tim Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Zulaili dan lainnya/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayameda.com- SMAN 6 Palembang memberikan apresiasi atas kegiatan Talkshow Bincang-Bincang tentang Moderasi Beragama (BENDERA), gelaran Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel.

Kepala SMAN 6 Palembang Fir Azwar, S.Pd., MM., Selasa (19/3/2024) mengatakan kegiatan talkshow mengangkat tema Moderasi Beragama ini merupakan suatu kegiatan yang positif.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan bentuk langkah positif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada para pelajar tentang bagaimana moderasi beragama. Artinya baik bagaimana cara pandang, dan sikap didalam kehidupan beragama yang dalam keberagaman budaya, keberagaman keyakinan, sehingga tidak terjadi gesekan antar umat beragama,” imbuhnya.

Dalam pelajaran agama, pihaknya selalu mengajarkan pelajar memiliki toleransi yang tinggi terhadap kehidupan beragama, baik dalam satu agama, maupun antar agama.

Bahkan didalam pelajaran lain senantiasa diintegrasikan dengan pembelajaran tentang kehidupan bertoleransi.

“Walaupun ada yang beda agama, mereka menyesuaikan. Artinya ketika partisipasi yang lain sekolah terima dia tidak ikut, dan kita berikan kesempatan untuk menyakini keyakinannya,” terangnya.

Kepala Tim Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Zulaili, S.Ag., M.Pd.I., mengajak semua untuk tetap istiqomah, selalu mentaati dan menuruti apa yang telah diajarkan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kami yakin anak-anak di SMAN 6 Palembang sudah mengetahui dasar-dasar dari moderasi beragama ini,” ujarnya.

Dia berharap kedepan nanti tidak hanya di Kota Palembang atau Banyuasin, dan Ogan Ilir, tapi 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel juga ikut andil dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua DPD AGPAII Kota Palembang Kemas A Ibrahim, M.PdGr., mengaku sangat bersyukur selama tiga hari pelaksanaan kegiatan ini di sekolah-sekolah berjalan sukses.

“Pertama di SMPN 10 Palembang, disusul SMKN Sumsel, dan hari ini SMAN 6 Palembang,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan talkshow ini juga melibatkan FKG, KKG, dan MGMP.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *