Resmi Jabat Kepala Bapenda Kota Palembang, Raimon Lauri Optimistis Tingkatkan Capaian PAD

Kepala Bapenda Kota Palembang Herly Kurniawan serahterima jabatan kepada pejabat baru Raimon Lauri/sriwijayamedia.com-cha

Sriwijayamedia.com – Raimon Lauri resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palembang menggantikan pejabat lama Herly Kurniawan.

Sebelumnya, Raimon Lauri menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Selama menjabat sebagai Kepala Disdag Kota Palembang, Raimon Lauri banyak meraih berbagai penghargaan, diantaranya Pasar Tertib Ukur Tahun 2019, Stand Terbaik dalam Palembang Expo Tahun 2022 serta menerima langsung piagam kerja sama Pembayaran Retribusi Tera/Tera Ulang Secara Non Tunai melalui BSB Cash dan Qris dari BSB.

“Jabatan ini adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Di tahun 2024 ini kan ada target, dan pencapaian target itu harus kita lakukan dengan akselerasi dan komitmen bersama dalam penarikan pajak di 11 pajak yang telah ditetapkan,” kata Raimon, Selasa (5/3/2024).

Menurut Raimon, banyak peluang dari banyaknya potensi yang dinilai mampu dimanfaatkan dalam peningkatan PAD.

“Tinggal kita lihat nanti regulasinya, aturannya bagaimana, sehingga nanti bisa menjadi potensi pendapatan PAD kota Palembang,” terangnya.

Di era globalisasi saat ini, kata dia, pemanfaatan IT dinilai sangat penting. Tak terkecuali juga dalam meningkatkan capaian PAD.

Raimon menyebut terpenting bekerja keras secara ikhlas, dan pastinya harus mempunyai komitmen bersama seluruh ASN yang ada di Bapenda Kota Palembang.

“Insya Allah semua akan terwujud dengan diiringi dengan spirit,” papar Raimon.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan melihat serta mempelajari database dari 11 pajak dan regulasinya.

“Aturan inilah yang akan menjadi awal langkah kita sehingga kita dapat membuat lompatan inovasi untuk meningkatkan pendapatan pajak.(adv/cha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *